Supriadi mencoba melewati Satria Tama pada sesi latihan hari Jumat (26/3). (Persebaya)

Ramu Strategi Jelang Lawan Madura United

Tinggal dua hari lagi, Persebaya akan menghadapi Madura United dalam matchday kedua babak penyisihan grup Piala Menpora. Aji Santoso langsung melakukan persiapan untuk menghadapi Laskar Sappe Kerrap. Pelatih Persebaya tersebut mulai menguji coba serangkaian strategi permainan.

Pada latihan yang digelar di lapangan sintetis komplek stadion Si Jalak Harupat tersebut, Aji Santoso memberikan menu taktikal. Rachmat Irianto dkk memulai latihan dengan pemanasan dan dilanjutkan dengan materi ball possession.

Setelahnya, Aji membagi tim menjadi dua bagian untuk menjalani menu mini game. Satu tim menggunakan rompi sedangkan di sisi lain tidak mengenakannya. Materi mini game dilakukan dengan beberapa kali perubahan susunan pemain. Sejumlah pemain diminta mantan pelatih timnas Indonesia tersebut untuk berpindah tim dalam beberapa kesempatan.

"Ini tadi kita lebih banyak ke taktikal untuk menghadapi Madura. Dan saya mencoba beberapa alternatif dalam latihan tadi," terang Aji.

Sementara itu, stopper andalan Persebaya, Arif Satria hari ini kembali berlatih secara terpisah dari rekan setimnya. Arif hanya mengikuti sesi pemanasan dan latihan ball possession. Aji memintanya menepi begitu memasuki sesi taktikal. Pelatih berusia 50 tahun tersebut tidak ingin memaksakan kondisi anak asuhnya yang belum 100 persen pulih.

"Kondisinya Arif masih mengkhawatirkan. Saya juga lihat dia belum 100 persen sembuh. Tadi makanya saya suruh minggir. Daripada lebih parah lagi. Kalaupun besok tidak bisa main juga tidak apa-apa," bebernya.

Persebaya masih menyisakan satu hari persiapan sebelum menghadapi Madura United. Rencananya, esok Bajol Ijo akan berlatih pada pagi hari dengan intensitas yang jauh lebih ringan. (*)

 

BERITA LAINNYA