Pemain Persebaya melakukan jogging ringan untuk menjaga kondisi. (Persebaya)

Fokus Recovery dan Benahi Kekurangan

Persebaya tidak ingin terlena dengan kemenangan atas Persik Kediri, Selasa (23/3) malam. Aji Santoso langsung menggelar latihan sehari setelah pertandingan. Rachmat Irianto dkk melahap menu recovery yang dijalankan selama 60 menit.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso berfokus pada pengembalian fisik pemain pada latihan yang digelar di lapangan sintetis komplek stadion Si Jalak Harupat. Waktu 15 menit pertama dihabiskan untuk pemanasan. Lalu 45 menit sisanya tim Bajol Ijo dilatih permainan umpan kombinasi untuk memantapkan sentuhan.

Sementara itu, beberapa pemain yang bermain full 90 menit pada laga kemarin, hanya melakukan jogging ringan. Baru setelahnya seluruh pemain kembali bergabung untuk melakukan terapi ice bath.

"Hari ini tadi hanya recovery training. Bagi pemain yang bermain full hanya melakukan jogging dan pemanasan. Tapi untuk pemain pengganti dan yang tidak main masih latihan normal," terang Aji.

Selain itu dua pemain yang sebelumnya tengah didera cedera hamstring juga telah bergabung dalam sesi latihan bersama. Rivaldi Bawuo dan Arif Satria tampak menikmati menu latihan yang diberikan Aji Santoso. Meski terkadang masih terlihat mereka beberapa kali menepi untuk mengistirahatkan ototnya.

"Saya lihat Arif belum 100 persen. Saya lihat waktu dia sprint dia masih takut-takut. Makanya saya tidak mau dia lebih parah lagi karena saya paksakan untuk bermain. Makanya saya hati-hati," jelas Aji.

Persebaya akan kembali bertanding pada hari Minggu (28/3) nanti. Madura United akan menjadi lawan berikutnya bagi klub kebanggaan arek-arek Suroboyo. (*)

 

BERITA LAINNYA