Selebrasi Samsul Arif setelah mencetak gol penyeimbang untuk Persebaya. Samsul mencetak dua gol dalam laga melawan Persik Kediri, Selasa (23/3) malam (Persebaya)
Full Time: Piala Menpora Grup C, Persebaya 2-1Persik
Kena Kartu Merah, Tertinggal, Menang

Persebaya memulai perjalanannya di Piala Menpora 2021 dengan cukup baik. Persik Kediri yang menjadi lawan pertama berhasil dikalahkan dengan skor 2-1. Dua gol Persebaya dicetak oleh penyerang, Samsul Arif lewat titik putih.

Persebaya sempat tertekan di awal babak kedua karena kalah jumlah pemain. Gelombang serangan tim Macan Putih berbuah tendangan penalti. Setelah Alwi Slamat dianggap melakukan hands ball di menit ke-62. Andri Ibo yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya. 0-1 untuk keunggulan persik.

Ketinggalan skor membuat Persebaya terlecut. Aji Santoso memasukkan Rendi Irwan, Ricky Kambuaya dan Akbar Firmansyah pada menit ke-66. Hasilnya langsung terlihat. Kombinasi serangan Persebaya membuat Samsul Arif harus dijatuhkan di kotak terlarang. Samsul yang tampil sebagai eksekutor berhasil membawa Persebaya menyamakan kedudukan.

Mencetak gol penyeimbang membuat Rachmat Irianto dkk makin percaya diri. Pergerakan trio Akbar, Rendi dan Samsul berhasil merepotkan lini pertahanan Persik. Andri Ibo yang awalnya pahlawan berubah menjadi pesakitan. Setelah menjatuhkan Samsul Arif di menit ke-69. Samsul yang tampil mengambil tendangan penalti berhasil mencetak brace.

Persebaya dan Persik terus jual beli serangan di sisa jalannya pertandingan. Namun skor tidak berubah sampai peluit panjang dibunyikan. Persebaya menang atas 2-1 atas Persik. (*)

 

BERITA LAINNYA