Samsul Arif berebut bola dengan bek Persik, O.K Jhon. (Persebaya)
Half Time: Piala Menpora Grup C, Persebaya 0-0 Persik

Saling Serang, Belum Ada Gol

Persebaya resmi memulai perjalanannya di Piala Menpora 2021. Melawan Persik di Stadion Si Jalak Harupat kabupaten Bandung, tim Bajol Ijo mampu tampil dominan. Sayang hingga turun minum Rach Irianto dkk masih kesulitan untuk mencetak gol.

Anak asuh Aji Santoso tampak masih canggung di menit-menit awal. Beberapa mis komunikasi terjadi antar lini. Puncaknya Rizky Ridho harus diganjar kartu kuning di menit ke-8 setelah menjatuhkan Septian Satria Bagaskara.

Setelah menit ke-10, Persebaya mulai menguasai permainan. Beberapa kali tekanan ditujukan ke arah gawang Persik yang dijaga Dikri Yusron.

Peluang emas baru didapatkan Persebaya pada menit ke-17. Berawal dari Supriadi yang melakukan intersep di area pertahanan Persik dan bola diberikan kepada Koko. Sayang umpan silang mendatar Koko gagal diselesaikan dengan baik oleh barisan penyerangan.

Tekanan Persebaya juga memaksa pemain Persik melanggar Ady Setiawan. Bahkan kartu kuning keluar dari kantong wasit Agus Gauzan untuk Vava Mario yang dengan keras menjatuhkan Ady Setiawan.

Keasikan menekan, justru membuat Persebaya terlena. Rizky Ridho mendapatkan kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran di dekat garis tengah. Praktis sejak menit 35, Persebaya bermain dengan 10 pemain.

Hingga pertandingan berakhir tidak ada gol tercipta untuk kedua tim. (*)

 

BERITA LAINNYA