Rendi Irwan membawa bola dan mencoba melewati kawalan dua pemain pada latihan Senin (15/3) sore. (Persebaya)

Poles Taktik di Pekan Ketiga

Persebaya tidak ingin numpang lewat di Piala Menpora. Aji Santoso serius mempersiapkan timnya untuk mengarungi turnamen pramusim tersebut. Dengan waktu yang makin dekat dengan penyelenggaraan turnamen, pelatih Persebaya tersebut memfokuskan latihan di pekan ini untuk membenahi taktik.

Aji Santoso mengaku dikejar waktu untuk mempersiapkan tim. Oleh karena itu dalam waktu yang kurang lebih satu pekan sebelum pertandingan, ia akan fokus memperbaiki strategi permainan Bajol Ijo.

"Latihan hari ini pertama di minggu ini. Tapi saya tetap memasukkan taktikal training," tutur mantan kapten Persebaya tersebut.

"Waktu kita tidak banyak. Kita baru dua kali latihan taktikal. Tentunya ini yang harus saya ulang sampai pertandingan nanti. Karena ini sangat penting," sambungnya.

Pada latihan yang digelar di salah satu lapangan di Surabaya Timur tersebut, Rendi Irwan dkk memang mendapatkan porsi taktikal lebih banyak.

Dari 100 menit latihan yang diprogramkan, 30 menit diantaranya dihabiskan dengan latihan mini game. 10 menit terakhir bahkan penggawa Bajol Ijo digembleng latihan permainan satu lapangan full. Sisanya digunakan untuk mengasah kemampuan ball possession pemain.

Sementara itu terdapat wajah baru yang mengikuti latihan Senin (13/4) sore. Ia adalah Rian Firmansyah. Winger yang sebelumnya bermain untuk Bali United tersebut datang sebagai pemain trial. Statusnya akan ditentukan dalam beberapa hari ke depan

"Dia (Rian) masih ikut latihan. Saya lihat beberapa hari ke depan. Yang jelas saya sudah mulai fokus ke tim persiapan Piala Menpora di Bandung," tandas Aji. (*)

 

BERITA LAINNYA