Arif Satria mempertahankan bola dari Zulfikar pada sesi latihan pagi tadi (11/3). (Persebaya)
Persebaya Asah Sentuhan Akhir

Hari Libur Tetap Latihan

Tidak ada waktu istirahat bagi tim Persebaya. Untuk memaksimalkan persiapan menuju Piala Menpora, Aji Santoso menggelar latihan pagi ini (11/3). Padahal kemarin sore fisik Rendi Irwan dkk baru saja digembleng. Untuk menyiasati kondisi fisik pemain, pelatih Persebaya tersebut menurunkan sedikit intensitas latihan.

Penggawa Bajol Ijo hanya berlatih selama 45 menit untuk hari ini. Kebanyakan menu yang diberikan adalah penguasaan bola dan taktikal. Selain itu, Aji Santoso juga mulai mencoba skema penyelesaian akhir lewat sepak pojok.

"Hari ini cuma latihan ringan. Karena beberapa hari kemarin pemain sudah latihan cukup berat. Anak-anak juga menjalani dengan antusias," terang mantan pelatih timnas tersebut.

"Ini tadi pemanasan, possession game dan langsung taktikal. Lebih banyak soal penyelesaian akhir lewat set piece ini tadi," imbuhnya.

Sementara itu, Hambali masih terlihat berlatih secara terpisah. Gangguan di punggungnya belum membaik hingga hari ini. Aji berharap pada hari Senin nanti, gelandang pemilik nomor punggung delapan tersebut sudah dapat kembali berlatih bersama.

"Hambali memang sampai hari ini masih belum bisa mengikuti latihan. Kemarin ada gangguan di punggung. Paling lambat Senin nanti dia sudah bisa ikut bergabung," ungkap Aji.

Persiapan Persebaya praktis hanya menyisakan kurang dari dua pekan. Jika sesuai jadwal, Bajol Ijo akan mengawali laga di turnamen pramusim dengan melawan Persik tanggal 23 Maret nanti. (*)

BERITA LAINNYA