Aji Santoso menyampaikan evaluasi kepada pemain setelah sesi latihan Senin (8/3) sore. (Persebaya)

Aji Masih Tunggu Pemain Timnas

Hari ini (8/3) Persebaya kembali menggelar latihan. Setelah kemarin penggawa Bajol Ijo diliburkan selama satu hari. Rencananya pada latihan pekan kedua ini, Aji Santoso mulai memoles strategi tim.

Meski demikian, pelatih Persebaya tersebut belum mengubah banyak menu latihan di awal minggu kedua persiapa. Pada latihan yang digelar sore tadi masih berfokus untuk mengembalikan kondisi fisik Rendi Irwan dkk. Ditambah dengan beberapa materi penguatan teknik. Seperti dribling dan finishing.

"Ini tadi latihan pertama di Minggu ini. Materi yang saya berikan sedikit conditioning. Supaya pemain cepat beradaptasi. Karena ini sudah latihan hari keempat," ungkap Aji.

"Garis besarnya anak-anak menjalankan dengan baik latihan hari ini," imbuhnya.

Mantan pelatih timnas tersebut mengaku belum menyentuh sisi taktikal tim secara khusus hingga hari ini. Aji mengaku masih menanti pemain-pemain yang tergabung dalam training center timnas U-23 untuk kembali. Mereka adalah Rizky Ridho, Koko Ari, Rachmat Irianto dan Arif Satria.

Aji baru akan memulai latihan setelah mereka berempat bergabung dengan tim. Dikarenakan vitalnya peran mereka berempat di sektor pertahanan Bajol Ijo.

Namun pelatih yang berlisensi AFC A Pro tersebut juga tidak ingin memaksa anak asuhnya untuk langsung mengikuti latihan. Kuartet timnas itu masih diberikan waktu satu hari untuk beristirahat. Meski mayoritas dari mereka sudah berada di Surabaya.

"Saya belum latihan taktikal. Karena kalau latihan saat ini pemain saya belum lengkap. Kita tunggu pemain dari timnas dulu," jelas Aji.

"Mereka sudah di Surabaya sebenarnya tapi saya beri mereka waktu istirahat. Saya tahu kondisi pasti masih lelah. Apalagi hari Minggu (7/3) kemarin baru saja pertandingan uji coba," pungkasnya. (*)

 

BERITA LAINNYA