Rendi Irwan, Samsul Arif, M. Syaifuddin dan Oktafianus Fernando menjalani menu latihan conditioning pada hari Sabtu (6/3) sore. (Persebaya)

Tutup Latihan Pekan Pertama dengan Conditioning

Latihan Persebaya memasuki penghujung pekan pertama. Sudah tiga hari ini Bajol Ijo menggelar persiapan jelang Piala Menpora 2021. Aji Santoso memberikan menu latihan conditioning sebelum meliburkan pemainnya hari Minggu (7/3) besok.

Latihan hari ini sedikit berbeda dengan dengan dua hari sebelumnya. Jika sebelumnya selalu digelar pada pagi hari, latihan hari ini justru digelar pada sore hari.

Selain dari jadwal, intensitas latihan juga berubah. Aji Santoso mulai meningkatkan intensitas latihan dari Rendi Irwan dkk.

"Ini tadi latihan sore. Materi latihannya ada conditioning untuk anak-anak. Karena ini sudah memasuki latihan hari ketiga untuk anak-anak," ungkap Aji.

Alasan Aji meningkatkan intensitas karena turnamen pramusim tinggal menghitung hari. Selain itu, Aji juga berencana terus meningkatkan intensitas latihan sedikit demi sedikit hingga hari H. "Saya tingkatkan karena besok juga libur. Dan nanti Senin sore kita latihan lagi dengan intensitas lebih naik lagi," jelasnya.

Meski berencana meningkatkan intensitas latihan, namun mantan pelatih timnas Indonesia tersebut enggan untuk menambah waktu latihan. Latihan sehari dua kali seperti yang jamak di lakukan klub lain tidak masuk dalam rencana Aji Santoso.

"Tidak ada latihan sehari dua kali. Kita cuma akan melakukan kombinasi di menu latihan. Apakah fitness atau yang lain. Insyaallah kita bisa siap sebelum kick-off Piala Menpora," jelasnya.

Penggawa Bajol Ijo akan diliburkan pada hari Minggu (6/3) besok. Latihan kembali akan digelar pada Senin (7/3) lusa. (*)

 

BERITA LAINNYA