Rendi Irwan mengejar bola dan dibayangi oleh pemain magang, M. Aditya Rangga pada sesi latihan game, Jumat (5/3) pagi. (Persebaya)
Akali Jadwal Mepet dengan Complex Training

Persebaya kembali menggelar latihan sebagai persiapan menuju Piala Menpora. Waktu persiapan Bajol Ijo memang tidak banyak, mengingat jadwal yang cukup mepet dengan penyelenggaraan turnamen pramusim tersebut. Aji Santoso punya siasat jitu untuk mengatasi situasi itu.

Pelatih Persebaya tersebut menggunakan metode complex training dalam menu latihan tim Bajol Ijo. Aji memadukan menu latihan fisik, teknik, dan taktik dalam satu waktu. Menurutnya, metode ini cocok untuk mempercepat proses pengembalian kondisi pemain agar siap untuk pertandingan.

"Ini tadi kita melakukan latihan hari kedua. Berjalan dengan baik dan anak-anak cukup antusias. karena waktunya mepet maka saya berikan metode complex training," terang Aji.

"Metode tersebut memadukan teknik, fisik dan taktik. Metode ini cocok untuk digunakan di jadwal mepet seperti sekarang," sambungnya.

Penggawa Persebaya sendiri juga tampak antusias melahap menu latihan hari ini. Permainan satu dua sentuhan mulai keluar dari kaki Rendi Irwan dkk.

Aji melihatnya sebagai progres bagus dari anak asuhnya. Ia optimistis tidak lama lagi tim Persebaya makin padu dan siap untuk turun si turnamen Piala Menpora.

"Hari ini permainan lebih berkembang. Anak-anak lebih bergairah. Permainan satu dua sentuhan juga lebih terlihat daripada kemarin," jelasnya.

"Saya yakin untuk ke depan dengan latihan yang kontinyu dan berkesinambungan saya kira anak-anak bisa lebih bagus," pungkasnya. (*)

 

BERITA LAINNYA