Aji Santoso memantau anak asuhnya pada sesi latihan yang digelar tahun lalu. Aji tetap menjadi pelatih Persebaya untuk musim 2021. (Persebaya)
Resmi, Aji Santoso Bertahan di Persebaya

Kabar gembira datang dari tim Persebaya. Sang pelatih, Aji Santoso mengumumkan secara resmi bertahan di Persebaya untuk musim 2021. Keputusan ini diambil Aji setelah melakukan komunikasi intens dengan manajemen Persebaya pada hari Rabu (24/2).

"Saya sudah berkomunikasi dengan manajer tim, pak Candra, kalau saya sudah 100 persen bertahan dengan Persebaya," ungkap Aji.

Pelatih berlisensi AFC A Pro tersebut mengaku tidak mengalami kendala dalam negosiasi kontrak baru. Aji justru mengapresiasi manajemen Persebaya yang secara profesional memberikan kepastian lewat kontrak terbaru. Kedekatan Aji dengan Persebaya juga membuatnya makin mantap setia dengan klub kebanggaan arek-arek Suroboyo.

"Saya tetap melatih per season. Tidak ada pra kontrak dan sebagainya. Tapi memang ada sedikit penyesuaian atau adendum. Saya juga memahami kondisi klub. Asal tidak ada yang dirugikan dari kedua belah pihak, saya kira tidak ada masalah," jelasnya.

"Saya ini pernah tercatat sebagai pemain Persebaya, saya juga pernah bawa Persebaya juara sebagai pemain. Jadi tidak ada alasan saya untuk tidak melatih tim Persebaya. Kalau masalah kontrak ataupun lainnya bisa dicarikan solusi, saya tidak terlalu masalah," sambung mantan kapten Persebaya tersebut.

Setelah resmi menjadi pelatih musim 2021, Aji langsung tancap gas. Tugas pertama yang sudah menantinya adalah menyiapkan tim guna menghadapi turnamen pramusim Piala Menpora. Rencananya awal Maret nanti seluruh penggawa Bajol Ijo sudah harus berkumpul untuk melakukan sesi latihan perdana.

"Yang jelas saya harus harus mempersiapkan tim untuk latihan perdana. Saya juga harus membikin program untuk tim Persebaya sampai menjelang tanggal 20 (Piala Menpora)," kata Aji.

"Kita masih berusaha mempertahankan skuad, seperti yang kita umumkan ke media sejak awal. Harusnya para pemain mendengar kabar itu. Tinggal nanti manajemen berbicara dengan pemain," pungkasnya.

Bersama Persebaya, Aji telah mempersembahkan gelar turnamen pramusim tahun lalu. Di Piala Gubernur Jatim 2020 berhasil dibawa pulang oleh tim Bajol Ijo. Berkat tangan dinginnya pula PersebH berhasil finis di urutan kedua klasemen akhir Shopee Liga 1 2019. (*)

 

BERITA LAINNYA