(Dari kanan) Hansamu Yama, Rendi Irwan, Abu Rizal, Oktafianus Fernando dan M. Syaifuddin saat berkunjung di kantor marketing Persebaya. Empat dari lima pemain tersebut akan melatih peserta PJC, Maret nanti. (Persebaya)
Persebaya Junior Camp
Empat Bintang Persebaya Latih Siswa PJC

Calon peserta Persebaya Junior Camp dipastikan tidak akan merugi. Bagaimana tidak, jajaran pelatih yang didatangkan tidak main-main. Sebelumnya telah diumumkan bahwa peserta PJC akan dilatih oleh tim pelatih Persebaya yang dipimpin Aji Santoso. Kini empat pemain Bajol Ijo juga dipastikan ikut menularkan ilmunya untuk siswa yang mengikuti PJC.

Keempat pemain tersebut adalah Hansamu Yama, Rendi Irwan, Syaifuddin dan Oktafianus Fernando. Soal ilmu, tidak perlu diragukan lagi kualitas mereka. Ditambah lagi mereka telah mengantongi lisensi kepelatihan AFC C.

Menurut Ram Surahman, dengan hadirnya pemain Persebaya dalam jajaran pelatih PJC, diharapkan mempermudah pemahaman peserta. Karena anak-anak usia 12 tahun lebih mudah fokus mendengarkan seseorang yang mereka kenal.

"Rendi, Yama, Syaifuddin dan Ofan bersedia berbagi ilmu dengan adik-adik PJC. Harapannya kan adik-adik bisa lebih semangat karena dilatih idolanya. Bagi pemain juga bagus karena mereka butuh pengalaman setelah pegang lisensi kepelatihan," ungkap Ram.

Hansamu Yama membenarkan kabar bergabungnya ia dalam tim pelatih PJC. Ia mengaku senang dilibatkan dalam even pelatihan sepak bola. Menurutnya ini pengalaman baru yang bisa berguna untuk masa depannya. Terlebih lagi, pemilik nomor punggung 23 tersebut juga sudah mengantongi lisensi kepelatihan standar AFC.

"Saya dihubungi pak Ram dan ditawari join jadi pelatih PJC. Tentu saya terima karena ini pengalaman baru. Saya juga baru lulus lisensi AFC jadi ya bagus buat pengalaman," jelas Hansamu.

Sementara itu Rendi Irwan mengaku ingin lebih banyak berkontribusi untuk pembangunan sepak bola lewat PJC. Karena sebelumnya ia sudah lebih dahulu aktif mengembangkan sepak bola di tanah kelahirannya, Sidoarjo. Pemain yang identik dengan nomor 12 tersebut juga menyempatkan untuk mengajak masyarakat mendaftarkan putranya di ajang PJC.

"PJC ini bagus, karena bisa memupuk pemain muda. Seperti yang saya lakukan di Kelud Putra. Monggo yang punya putra usia 12 tahun bisa gabung PJC. Nanti bisa ketemu langsung dengan saya, Hansamu, Syaifuddin dan Ofan," kata Rendi. 

Saat ini pendaftaran PJC masih masih dibuka. Rencananya penerimaan peserta akan ditutup pada tanggal 1 Maret nanti. (*)

 

BERITA LAINNYA