M. Ar Syaffin (berdiri tiga dari kanan) saat melakukan sesi foto bersama tim Sindogres. SSB asal Gresik tersebut mendaftar 9 pemainnya untuk mengikuti PJC. (Doc pribadi).
Persebaya Junior Camp
Satu Tim SSB Kompak Gabung PJC

Persebaya Junior Camp tidak hanya menarik perhatian pemain. Sejumlah sekolah sepak bola rupanya juga berkeinginan mengirim anak didiknya untuk berlatih bersama tim pelatih level Liga 1. Sindogres asal Gresik menjadi SSB pertama yang mempercayakan PJC sebagai tempat menggembleng pemainnya.

Salah satu pengurus SSB Sindogres, Ivan Noviansyah, menjadi inisiator untuk mendaftar PJC. Awalnya ia hanya berniat mendaftarkan puteranya M. Ar Syaffin. Namun karena dirasa PJC sangat bermanfaat untuk perkembangan pemain, maka ia juga mengajak orang tua lainnya untuk bergabung. Alhasil sembilan siswa SSB Sindogres mantab mendaftarkan diri mengikuti PJC.

"Saya mendapatkan informasi dari pak Ram (sekretaris tim Persebaya) waktu itu, karena anak saya masih U-12 ya saya daftarkan. Saya juga akhirnya mengajak rekan-rekan anak saya di SSB Sindogres, kebetulan saya kan juga pengurus di sana," ungkap Ivan.

"Selain meningkatkan kualitas permainan anak saya, tentu kalau banyak yang ikut dari satu SSB kan juga mengangkat kualitas dari SSB itu sendiri," sambungnya.

Menurut penuturan Ivan, sebenarnya masih banyak orang tua murid yang ingin mendaftarkan anaknya. Namun dikarenakan kondisi pandemi, banyak dari mereka yang masih mengumpulkan dana untuk membayar uang registrasi.

"Sebenarnya yang mau daftar lebih dari sembilan. Banyak yang ingin ikut. Tapi kondisi ekonomi sekarang ya bikin orang tua butuh waktu untuk mengumpulkan dana. Saya bisa paham, saya juga tidak memaksa. Kalau mereka paham manfaatnya dan punya niat, pasti ada jalan demi mimpi anak," beber Ivan.

Dirinya percaya PJC akan memberikan manfaat yang setimpal dengan investasi yang dibayarkan. Mengingat pelatih yang digunakan telah tersertifikasi AFC dan dipimpin oleh pelatih tim utama Persebaya, Aji Santoso. Bagi Ivan, Kesempatan seperti ini sayang jika dilewatkan begitu saja.

"Saya rasa ilmu yang diberikan dengan nilai investasinya setimpal lah. Bahkan lebih besar. Ini jelas kesempatan emas. Kapan lagi dilatih oleh pelatih level Liga 1," tutupnya.

PJC sendiri menerima pendaftaran dari jalur SSB. Jika ada SSB yang ingin mendaftarkan anak asuhnya akan dipermudah dengan pendaftaran daring. Admin acara juga akan membantu proses pendaftaran.

"Kita menerima SSB yang mau bergabung di PJC. Tinggal kontak nomor admin dan menjelaskan akan mendaftarkan secara kolektif, maka langsung akan dibantu. Sindogres buktinya, mereka merasakan kemudahan dalam mendaftar," jelas sekretaris tim Persebaya, Ram Surahman. (*)

 

BERITA LAINNYA