Persebaya Mabar PUBG digelar pada 16-17 Januari 2021. Registrasi peserta telah dibuka sejak 30 Desember kemarin.
Persebaya Mabar PUBG
Fun Game PUBG Pertama Persebaya

Ketidakjelasan kompetisi, membuat Klub peserta terus berinovasi guna menyeimbangkan neraca keuangan. Salah satu cara yang kerap dilakukan adalah menggelar event berbasis daring. Persebaya sendiri memilih untuk mengajak Bonek Bonita mengikuti fun game PUBG. 

Acara yang bertajuk Persebaya Mabar PUBG akan digelar pada 16-17 Januari 2021. Dalam event tersebut tim peserta akan berkesempatan bertanding melawan pemain-pemain Persebaya. 

Menurut Direktur Bisnis Persebaya, Lucia Cicilia, manajemen melihat peluang dari permainan berbasis telepon pintar yang sedang hits di kalangan masyarakat. Sehingga tercetus lah ide untuk mengadakan event tersebut. Namun Persebaya Mabar PUBG masih bersifat fun game. Karena ini adalah kali pertama untuk manajemen Bajol Ijo menggelar event online berbasis permainan gawai.

"Kita melihat Bonek Bonita banyak yang aktif bermain game mobile. Bahkan E-sport juga sedang tumbuh. Jadi kita memutuskan mengajak Bonek Bonita untuk ikut serta di acara Persebaya Mabar PUBG. Di acara tersebut Bonek bisa berkesempatan main bareng atau bahasa kerennya mabar dengan pemain-pemain Persebaya" jelasnya.

"Acara ini masih bersifat fun game saja, karena ini masih pertama kali untuk kita. Kita akan melihat antusiasme Bonek setelah itu tidak menutup kemungkinan kita bikin turnamen yang lebih serius," sambungnya.

Meski bersifat fun game manajemen Persebaya tetap menyiapkan hadiah bagi pemenang. Total hadiah lebih dari empat juta rupiah. Tidak hanya itu, juara satu, dua dan tiga juga akan mendapatkan merchandise resmi dari Persebaya Store serta e-certificate. 

"Bagi pemenang nantinya sudah dipersiapkan hadiah uang tunai. Untuk juara satu mendapatkan dua juta rupiah, juara dua mendapatkan satu juta rupiah dan juara ketiga mendapatkan 750 ribu rupiah. Masing-masing juga mendapatkan jersey bertandatangan pemain Persebaya," beber wanita yang akrab disapa Cicil tersebut.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, keberhasilan Persebaya Mabar PUBG akan dijadikan rujukan untuk menggelar event serupa lainnya. Bahkan tidak menutup kemungkinan Persebaya akan serius berkecimpung di dunia E-sport.

"Kita lihat seberapa besar antusiasme Bonek. Kalau memang bagus bisa jadi kita bikin turnamen yang lebih serius. Atau kalau memang bagus secara bisnis bisa juga kita nanti serius menggeluti bidang E-sport," pungkasnya.

Pendaftaran Persebaya Mabar PUBG sudah mulai dibuka hari ini hingga tanggal 13 Januari nanti. Calon peserta bisa mendaftarkan diri lewat link yang tersedia di media sosial @officialpersebaya dan membayar registration fee sebesar 120 ribu rupiah. (*)

 

BERITA LAINNYA