Pengunjung event Last Call 2020 tertib antri di depan Persebaya Store Komplek. Manajemen PS juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (Persebaya)
Persebaya Store Last Call Event 2020

Tanpa Penumpukan, Pengunjung Merasa Aman

Pandemi ternyata tidak dapat menghentikan tradisi tahunan Persebaya Store (PS). Event Last Call yang rutin diadakan setiap tahun kini hadir kembali. Namun tentu dengan beberapa mekanisme baru. Guna menyesuaikan dengan kondisi wabah Covid-19 yang sedang merebak setahun ini.

Last Call Persebaya Store tahun ini menggunakan format baru. Pendaftaran pengunjung via online diberlakukan. Jika sebelumnya pengunjung langsung datang ke lokasi dan mengambil nomor antrian, kini semua harus mendaftarkan diri terlebih dahulu lewat link yang telah disediakan. Setelah itu calon pengunjung mendapatkan nomor antrian serta jadwal kunjungan. Cara ini terbukti ampuh mengurangi kerumunan.

Selain itu, manajemen PS menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat. Terdapat pembatasan pengunjung dan durasi tiap sesi. Bonek Bonita yang akan berbelanja juga diwajibkan untuk mengenakan masker serta mencuci tangan sebelum memasuki area toko. Manajemen PS juga menyediakan petugas untuk mengukur suhu tubuh pengunjung.

"Tahun ini Last Call 2020 diadadakan di Persebaya Store Komplek, tanggal 26-31 Desember 2020. Promo untuk Last Call 2020, Diskon 50% + 10% All Items. Yang berbeda untuk tahun ini, jelas adalah lebih ketatnya secara prosedur. Terutama utk penerapan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 ini," jelas Arizal Perdana, Senior Manager Persebaya Store.

"Tahun ini kami jg berinovasi, untuk antrean juga dilakukan online, untuk meminimalkan kerumunan. Konsumen juga tinggal datang sesuai jadwal antrean," imbuhnya.

Tidak hanya di luar toko, protokol kesehatan juga diterapkan secara ketat saat pengunjung berbelanja di dalam toko. (Persebaya)

Terpantau di hari pertama penyelanggaraan, Last Call berjalan sangat baik. Pengunjung yang ingin memborong official merchandise Persebaya semua tampak tertib. Kondisi ini disyukuri pria lulusan ITS tersebut.

"Dengan adanya sistem ini, kami selaku panitia sangat salut dengan Bonek, karena menaati seluruh atura yg kami berikan. Last Call berjalan sangat tertib, konsumen pun juga nyaman dan tenang ketika belanja," ujarnya.

Rama Setya, warga Wiyung Surabaya yang kebagian jadwal hari ini juga bersyukur dengan sistem baru. Menurutnya tahun ini lebih rapi. Tidak terlihat penumpukan massa berlebihan seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Saya selalu datang dari Last Call 2018, 2019 sampai 2020. Bahkan yang tahun lalu sampai chaos dan saya sempat ikut kerumunan tahun lalu. Tapi tahun ini aman kok, jadi jangan khawatir buat yang mau kesini. Apalagi disini 3M protokol kesehatannya diterapkan," terangnya.

Alpy Aris Daulenda juga mengutarakan hal yang sama. Pria asal Surabaya tersebut memuji sistem antrian yang baru. Baginya sistem ini memberikan rasa aman bagi konsumen PS yang ingin berbelanja.

"Untuk tahun ini sistemnya lebih bagus karena lebih tertata, nggak membludak. Jadi lebih aman. Masukannya mungkin timingnya kurang lama ya, cuma 30 menit. Jadi customer seperti buru-buru belanjanya," ungkapnya lantas tertawa.

Event Last Call masih akan berlangsung hingga 31 Desember nanti. Semua harga produk yang tersedia didiskon 50%+10%. (*)

 

BERITA LAINNYA