Oktafianus Fernando bersama istri dan anaknya saat merayakan malam Natal. (Doc Ofan)
Pemain Persebaya Rayakan Natal

Ofan: Natal Tahun Ini Prihatin Dulu

Merayakan Natal di tengah situasi pandemi memang dilematis. Keinginan untuk berkumpul bersama keluarga besar harus terbentur dengan kemungkinan penyebaran virus Covid-19. Hal itu juga yang dialami Oktafianus Fernando. Winger lincah Persebaya tersebut harus menahan diri dalam merayakan Natal tahun ini.

Ini adalah Natal pertama Ofan bersama sang putra. Ia merasakan perasaan yang campur aduk. Di satu sisi bahagia dengan kehadiran anak tercinta. Di sisi lain kondisi pandemi juga belum membaik.

Oktafianus melaksanakan ibadah Natal di Gereja dekat rumah orangtuanya. Situasi pandemi yang membuatnya harus beribadah berdua dengan sang istri. Kedua orangtuanya dan putrianya yang masih Batita tidak diperkenankan untuk mengikuti misa.

"Ibadah Natal tadi di Gereja dekat rumah. Cuma berdua dengan istri. Anak dan orang tua gak ikut. Karena memang peraturannya seperti itu. Kita ikuti untuk keselamatan keluarga kita juga," terang pria yang akrab disapa Ofan tersebut.

Pemain yang identik dengan nomor punggung delapan tersebut merayakan Natal di kediaman orang tuanya. Tepatnya di kawasan Tandes, Surabaya Barat. Di sana, ayah dan ibunya juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Oleh karena itu Ofan dan keluarga membatasi untuk menerima tamu saat perayaan Natal.

"Puji Tuhan tahun ini bisa merayakan Natal bersama putra saya. Meski tidak bisa menerima banyak tamu. Kemarin sempat diskusi dengan orang tua, lebih baik kita prihatin dulu tahun ini," jelas Ofan.

"Karena situasi pandemi kan makin naik. Apalagi saya ada putra yang masih dan orang tua sudah sepuh. Jadi ya harus sabar untuk tahun ini," imbuhnya.

Pemain jebolan klub internal Persebaya tersebut memiliki doa khusus untuk Natal tahun ini. Ofan berharap pandemi yang menyerang Indonesia segera berakhir. Ia juga berdoa agar kompetisi sepak bola segera bergulir.

"Pastinya saya berharap segera pulih lah dari pandemi. Kan vaksin katanya juga sudah ditemukan. Kompetisi juga segera dimulai lagi. Sudah kangen main bola apalagi saya ini pemain profesional, yang jalan rejekinya ya dari bermain bola," harapnya. (*)

 

BERITA LAINNYA