Suasana Persebaya Store Komplek sebelum pandemi. Kini beberapa tenant yang ada di sana menjadi lokasi brand baru hasil program Wani Kolaborasi. (Persebaya)
Program Baru Persebaya Store

Bersama Hadapi Pandemi Lewat Wani Kolaborasi

Di tengah ketidakpastian liga dan perekonomian akibat pandemi Covid-19, Persebaya Store (PS) menghadirkan inovasi. Wani Kolaborasi menjadi jurus PS untuk melewati masa sulit seperti sekarang. Yang membuat program Wani Kolaborasi menjadi istimewa adalah PS menggandeng berbagai merk lokal untuk menciptakan brand baru.

Senior Manajer Persebaya Store menjelaskan bahwa Wani Kolaborasi memang sengaja menyasar merk lokal untuk diajak kerjasama. Dari sana diharapkan dapat membuat sebuah inovasi bisnis yang dibutuhkan masyarakat, khususnya Bonek. Terutama pada masa pandemi seperti sekarang yang membutuhkan kreativitas lebih untuk dapat bertahan.

"Wani Kolaborasi adalah sebuah bentuk kampanye bersama dengan brand lokal yg diinisiasi oleh Persebaya Store," jelas pria yang akrab disapa Rizal tersebut.

"Seperti kita tahu, di masa sulit pandemi seperti sekarang, kami rasa salah satu cara agar kita terus bisa survive adalah dengan berkolaborasi, berjalan bersama dengan rekan rekan di industri kreatif dam menghadapi hantaman pandemi covid-19 ini," sambungnya.

Saat ini Wani Kolaborasi telah menelorkan dua brand baru. Salah satunya adalah Wani Cukur. Berkolaborasi dengan Mr. Cukur Barbershop, PS membuka gerai potong rambut di Persebaya Store Komplek. Bahkan pemain muda Persebaya, Koko Ari didapuk sebagai brand ambassador.

Yang terbaru PS menggandeng Shoes and Care Surabaya untuk membuka layanan cuci sepatu. Berlokasi di tempat yang sama seperti Wani Cukur, brand cuci sepatu besutan PS diharapkan bisa melayani masyarakat, khususnya Bonek yang membutuhkan jasa pembersihan sepatu. Mengingat saat di Surabaya sedang musim penghujan, sehingga permintaan untuk cuci sepatu sedang meningkat.

"Sejauh ini kita sedang meluncurkan brand WaniCukur yaitu kolaborasi antara Persebaya Store dan Mr. Cukur Barbershop, lalu ada juga Cuci Sepatu dengan brand Shoes and Care Surabaya. Keduanya berlokasi di Persebaya Store Komplek," kata pria lulusan ITS tersebut.

Wani Kolaborasi masih akan dikembangkan dalam waktu ke depan. Rizal menyatakan tidak akan membatasi waktu untuk program satu ini. Persebaya lewat PS ingin menggandeng sebanyak-banyaknya merk lokal untuk bersama-sama ikut berkembang menjadi lebih besar.

"Ke depan, kami juga membuka ruang untuk siapapun brand lokal, dalam usaha bidang apapun, untuk menghubungi Persebaya Store. Siapa tahu, ada peluang kerjasama Wani Kolaborasi dengan kami," terangnya.

"Targetnya tidak terbatas waktu, bahkan kalaupun pandemi ini sudah berakhir, komitmen kami untuk bisa bersama-sama memajukan brand lokal Indonesia," tandasnya. (*)

 

BERITA LAINNYA