Rendi Irwan saat diwawancarai awak media di acara Youth Fun Juggling Competition, Sabtu (12/12) lalu. (Istimewa)

Rendi Semarakkan Youth Fun Juggling Competition

Di tengah kevakuman event sepak bola nasional, Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelar Youth Fun Juggling Competition. Event roadshow ini diselenggarakan di 30 kota di Indonesia. Surabaya dipilih menjadi kota penutupan. Salah satu pemain Persebaya, Rendi Irwan juga diundang untuk ikut meramaikan.

"Alhamdulillah bisa ikut berpartisipasi. Karena ini tadi ada Menpora, ada Ketum PSSI, ada Wakil Ketum PSSI juga, sebuah kehormatan bagi saya," Kata Rendi.

Pemain yang identik dengan nomor punggung 12 tersebut menyambut positif acara yang diselenggarakan di salah satu hotel di kawasan Surabaya barat itu. Baginya mempertahankan nuansa sepak bola sangat penting di masa ketidakpastian seperti sekarang. Terlebih lagi acara ini dapat terus memupuk mimpi anak-anak muda untuk menjadi pemain profesional di masa depan.

"Acara ini sangat baik apalagi diselenggarakan saat libur kompetisi seperti sekarang. Jadi adik-adik yang berusia 12-14 tahun tetap ada kegiatan sepak bola meskipun tidak di lapangan," jelasnya.

Sebagai pemain yang juga memiliki lisensi kepelatihan, Rendi melihat banyak bakat yang bisa ditemukan di acara tersebut. Jam terbangnya melatih di sekolah sepak bola Kelud Putra membuatnya makin jeli melihat potensi pemain. Terlebih lagi pria tiga anak tersebut terbiasa melatih usia dini.

"Sebenarnya juggling dan main sepak bola lapangan besar agak berbeda ya. Tapi kalau saya lihat ada banyak bakat di acara ini. Baik bakat pemain bola maupun freestyler. Apalagi pemain dari 

klub internal Persebaya juga ikut juga," beber sosok yang ikut membawa Persebaya juara Liga 2 2017 tersebut.

Rendi berharap event sepak bola bertambah banyak jelang pergantian tahun. Apalagi Indonesia digadang-gadang akan menjadi penyelenggara Piala Dunia U-20 tahun depan. Selain menggulirkan kompetisi resmi, federasi maupun Kemenpora bisa mengadakan kegiatan pembinaan usia dini.

"Ya berharap segera bermain. Segera ada kompetisi. Dan adik-adik ini juga segera diberi wadah. Sayang sekali bakat mereka. Apalagi sebentar lagi Piala Dunia," pungkasnya. (*)

 

BERITA LAINNYA