Irfan Jaya dan Muhammad Hidayat melakukan selebrasi saat menjalani pertandingan turnamen pramusim, Piala Presiden 2019 di Bandung. Foto ini menjadi polemik setelah ramai diperbincangkan terkait izin penggunaannya.
Klarifikasi Persebaya Soal Postingan Foto Tak Berizin

Menjawab beberapa pertanyaan teman media, berikut pernyataan Persebaya terkait pemakaian foto milik klub di akun instagram @ericahyadi_

1. Pak Eri Cahyadi awal tahun 2019 masih seorang pejabat pemkot. Beliau sering berjanji untuk men-support Persebaya. Termasuk menggaransi Wisma Persebaya di Karanggayam untuk kompetisi internal, tidak akan diusir. Pak Eri mem-posting soal Karanggayam itu di akun instagram beliau @ericahyadi_.  

2. Meski demikian, Persebaya tidak pernah memberikan foto untuk diposting dalam akun pribadi pegawai maupun pejabat Pemkot Surabaya. Termasuk Pak Eri. Kalau ada pernyataan pihak Pak Eri bahwa mendapatkan foto Piala Presiden 2019 langsung dari manajemen Persebaya, lalu mem-postingnya di @ericahyadi_ , maka manajemen yang dimaksud manajemen yang mana? Personel manajemen Persebaya ada banyak, dan yang berwenang memberikan izin untuk pemuatan foto adalah media officer. Sudah dipastikan ke media officer bahwa tidak ada izin pemuatan foto di akun pribadi @ericahyadi_. 

3. Karena permasalahan ini sudah ramai menjadi perbincangan publik, kami mohon postingan-postingan foto di @ericahyadi_ yang merupakan properti Persebaya untuk dicabut. 

Tangkapan layar dari akun Instagram @j.yohvinno sebagai fotografer yang mengambil gambar tersebut. Di sana juga disebutkan pihak @ericahyadi_. tidak mengantongi izin dari fotografer maupun Persebaya.

4. Terkait Pilkada 2020, kepada kedua calon, mohon lambang-lambang Persebaya tidak dicatut dalam kontestasi.

Berpolitik adalah hak warga negara, siapapun silahkan berpolitik asal jangan bawa nama dan logo Persebaya.

 

Manajemen Persebaya

 

BERITA LAINNYA