David da Silva mengecoh Angga Saputra pada latihan mini game Selasa (6/10) sore. (Persebaya)
Jaga Suasana Kompetitif Lewat Mini Game

Persebaya kembali menggelar latihan sore tadi (6/10). Aji Santoso banyak menekankan pada menu permainan. Berbagai format tanding dicoba oleh pelatih Persebaya tersebut.

Awalnya mantan kapten Persebaya musim 1997/1998 tersebut membagi anak asuhnya dalam beberapa tim yang masing-masing berisi lima pemain. Lalu tim-tim tersebut saling dipertandingkan dengan sistem gugur. Hingga didapatkan tim juara yang tidak terkalahkan.

"Latihan hari ini tadi masih banyak kita pada permainan. Tadi ada latihan set game, tadi ada 5 lawan 5, shooting game dengan arena dua penalti box," jelas Aji.

Pelatih berlisensi AFC A Pro tersebut menambahkan, dengan format turnamen seperti tadi dirinya ingin mempertahankan feeling kompetitif anak asuhnya. Mengingat hingga saat ini belum ada kejelasan kelanjutan kompetisi sepak bola Indonesia.

Sementara itu, satu pemain harus menepi pada latihan hari ini. Arif Satria mengalami sedikit cedera saat di tengah jalannya latihan.

Bek Bajol Ijo itu mendapat masalah di bagian pahanya. Kemungkinan Arif baru akan bisa kembali berlatih pekan depan.

"Arif Satria ketarik di paha depan tadi, jadi masih enggak bisa ikut latihan. Mungkin minggu depan dia baru bisa gabung latihan," tutup Aji. (*)

 

BERITA LAINNYA