Aji Santoso memberikan instruksi kepada pemain Persebaya, Sabtu (26/9) lalu. (Persebaya)

Persebaya Tidak Terganggu dengan Pergantian Jadwal

Kabar mendadak diperoleh tim Persebaya kemarin (26/9). Laga PSS Sleman lawan Persebaya yang sedianya digelar tanggal 1 Oktober resmi diundur. Sebagai gantinya Persebaya akan dijamu Barito Putera pada 4 Oktober 2020.

Meski pergantian jadwal ini cukup mepet namun tim Bajol Ijo tidak mempersalahkan. Aji Santoso legowo menerima hasil keputusan PT Liga Indonesia Baru selaku operator liga tersebut.

"Tentunya penundaan itu sudah menjadi pertimbangan LIB dan kami menerima. Meskipun memang kami sudah mempersiapkan tim untuk tanggal satu," ungkap Aji.

"Sebagai pelatih saya tidak pernah mengeluh soal jadwal, dengan situasi apapun kami tidak masalah," sambungnya.

Meski begitu Aji tetap harus menyesuaikan jadwal latihan Makan Konate dkk. Sebelumnya program latihan ditujukan untuk membantu pemain mencapai peak performance pada tanggal satu. Dengan berubahnya jadwal maka akan terjadi beberapa penyesuaian.

"Bukan terganggu sebenarnya, hanya saya harus menyesuaikan jadwal latihan. Karena kemarin saya sudah berikan schedule untuk dua pekan sampai pertandingan lawan Sleman," beber kapten Persebaya musim 1997/1998 tersebut.

"Tentunya kalau hanya merubah jadwal ya tidak sulit. Karena sudah menjadi kebiasaan pelatih untuk memprogram latihan," tambahnya.

Meski jadwal berubah namun kota yang dituju Persebaya tidak berubah. Mengingat Barito Putera memilih Stadion Maguwoharjo Sleman sebagai homebase dalam lanjutan extraordinary competition Shopee Liga 1 ini. (*)

BERITA LAINNYA