Makan Konate diambil spesimennya pada sore tadi untuk keperluan tes swab pcr yang diselenggarakan Persebaya. (Persebaya)
Persebaya Gelar Tes Swab Kedua

Protokol kesehatan benar-benar menjadi perhatian Persebaya. Buktinya hari ini Bajol Ijo kembali menggelar tes swab pcr bagi seluruh jajaran tim. Sebelumnya tes swab sudah pernah diselenggarakan pada awal akhir bulan Agustus.

Menurut Candra Wahyudi, langkah ini sebagai usaha untuk konsisten menjaga protokol kesehatan. Manajer Persebaya tersebut ingin memastikan seluruh elemen tim bebas dari Covid-19.

"Kita hari ini melakukan tes swab kedua. Ini menjadi salah satu protokol kesehatan yang dipunyai Persebaya, bukan rapid test," terang Candra.

Mantan jurnalis melanjutkan, nantinya hasil tes swab ini akan dilaporkan ke PT. Liga Indonesia Baru. Sebagai salah satu syarat untuk turun di pertandingan lanjutan extraordinary competition Shopee Liga 1.

"Nantinya kita kirim hasil tes hari ini, karena sesuai medical workshop kemarin, tim harus melakukan tes swab pcr sebelum berkompetisi," imbuhnya.

Sementara itu, dipilihnya hari ini sebagai penyelenggaraan tes bukan tanpa alasan. Mengingat salah satu pemain asing Persebaya, David Da Silva baru tiba kemarin malam.

"Sebenarnya David itu sudah tes pcr sebelum ke Indonesia, kan itu sudah prosedur lintas negara, dan hasilnya negatif. Semoga hasil tes hari ini juga hasilnya sama," pungkasnya.

 

Personel Persebaya Store Juga Dites Swab

Tidak hanya pemain dan ofisial Persebaya yang menjalani tes swab. Seluruh karyawan Persebaya Store juga menjalani tes yang sama sore ini. Itu untuk memastikan semua personel toko official merchandise Persebaya itu sehat. Kondisi itu harus dipastikan karena mereka harus melayani banyak orang setiap hari.

”Karena semua personel Persebaya Store harus menjalani tes swab, maka untuk sementara seluruh toko kami tutup,” kata Arizal Perdana, senior manager Persebaya Store. ”Ini adalah bentuk kepatuhan kami menjalani protokol kesehatan yang digariskan pemerintah,” lanjutnya. (*)

BERITA LAINNYA