Alwi Slamat berduel dengan Irfan Jaya dalam sesi latihan Persebaya sore tadi (Persebaya)

Mulai Persiapkan Tim untuk Pertandingan

Jelang pekan ketiga latihan, Persebaya makin serius mempersiapkan tim. Terlihat pada latihan sore tadi Aji Santoso menekankan pada taktikal. Khususnya taktik dan strategi yang akan digunakan pada pertandingan.

Pelatih Persebaya tersebut membagi tim menjadi dua bagian. Kedua tim tersebut memainkan mini game. Beberapa kali Aji tampak serius memberikan instruksi saat permainan anak asuhnya tidak sesuai yang diinginkan.

"Latihan hari ini tadi kami mempersiapkan untuk pertandingan yang akan datang. Jadi saya sudah banyak porsi ke taktikal," terang Aji.

"Karena kami dua minggu lagi sudah main. Jadi kami mematangkan," imbuhnya.

Sosok yang ikut membawa Bajol Ijo juara musim 1997/1998 berencana menjadikan menu taktikal sebagai yang utama dalam sisa waktu persiapan. Selain itu Aji juga berencana melakukan pertandingan uji coba untuk mematangkan strategi.

"latihan ini tidak mungkin sekali dua kali, saya akan latih berulang-ulang dengan materi yang sama. Insya Allah nanti juga masih ada uji coba," beber Aji.

Sementara itu, bek kanan Persebaya Abu Rizal sempat menepi di sesi akhir latihan. Pemain yang akrab disapa Rodeg tersebut mengeluhkan sakit setelah menjalani terapi tusuk jarum.

"Dia katanya abis tusuk jarum jadi memang agak sedikit terasa. Terus memang saya izinkan kalau memang ada pemain yg merasa ada sedikit masalah mending istirahat daripada kami paksa malah dia gak bisa latihan," tandasnya. (*)

 

 

BERITA LAINNYA