Arif Satria saat berlari dalam sesi latihan recovery pagi tadi (Persebaya)
Kembalikan Kondisi Lewat Recovery Training

Persebaya pagi ini langsung menggelar latihan. Padahal kurang dari 24 jam sebelumnya, Bajol Ijo menggelar laga uji coba melawan Tim Sepak Bola PON Jatim. Aji Santoso mengaku ingin segera mengembalikan kondisi anak asuhnya lewat menu recovery training.

Memang intensitas latihan hari ini lebih ringan dari biasanya. Bahkan hanya dilaksanakan tidak lebih dari satu jam.

"Kemarin setelah kami melakukan uji coba dengan PON Jatim, jadwalnya masih latihan pada hari ini, untuk recovery training saja. Latihan tadi hanya sebentar, satu jam," ungkap Aji.

Selain menu recovery training, Makan Konate dkk juga menjalani ice bath. Terapi yang biasa digunakan untuk mempercepat pengembalian kondisi otot seperti sedia kala. Selain itu juga membantu mengurangi resiko cedera pemain.

Setelah fokus dengan pengembalian kondisi hari ini, rencananya besok Aji akan mengembalikan ke latihan normal. Sedangkan untuk hari Jumat para pemain akan diliburkan guna memberi waktu yang cukup bagi mereka untuk beristirahat.

"Ini tadi setelah latihan kami melakukan ice bath. Besok kami latihan normal dan hari Jumat kami liburkan biar anak-anak dalam kondisi istirahat," terangnya.

Sementara itu kabar baik datang dari Alwi Slamat. Pemain bernomor punggung 88 tersebut sudah kembali mengikuti latihan bersama dengan tim. Setelah sebelumnya dirinya dibekap cedera hamstring selama satu pekan. (*)

 

 

BERITA LAINNYA