Abu Rizal Maulana berduel dengan Aryn Williams dalam sesi latihan Persebaya pagi tadi (Persebaya)

Aji Coba Skema Set Piece

Memasuki pekan ketiga persiapan tim, Persebaya mulai mencoba beberapa skenario. Sebelumnya Aji Santoso lebih banyak menekankan pada permainan open play. Pagi tadi Makan Konate dkk menjalani latihan set piece.

Bermacam-macam skenario set piece dicoba oleh pelatih Persebaya. Mulai dari sepak pojok hingga tendangan bebas. Aji juga mencoba beberapa pemain untuk mengambil eksekusi bola mati.

"Latihan hari ini hanya taktikal set piece. Karena setiap hari sudah kami sisipkan taktikal strategi (open play)," ungkap Aji.

"Untuk minggu depan kami akan lebih banyak fokus ke sana. Karena semakin dekat waktunya," imbuhnya.

Menurut eks pelatih timnas Indonesia tersebut waktu yang tinggal dua minggu ini akan diisi dengan beberapa kali uji coba. Ditargetkan Bajol Ijo melakukan 2 hingga 3 kali uji coba sebelum menghadapi PS Sleman.

"Pasti, nanti akan ada agenda uji coba lagi. Paling tidak untuk waktu yang kami butuhkan 2-3 kali uji coba," beber Aji.

"Setelah uji coba kami akan mengarah ke sana (PS Sleman). Jadi memang sudah mengarah ke pertandingan," sambung kapten Persebaya musim 1997/1998 tersebut.

Untuk lawan uji coba Aji belum mau menyebutkan lawannya. Mengingat laga uji coba juga tidak boleh dihadiri penonton, untuk menjaga keselamatan tim.

"Nanti kami lihat seperti apa. Karena uji coba kami kan tidak boleh ada penonton juga. Kami benar hati-hati, apalagi sekarang virus Corona ini," tutup Aji. (*)

 

 

BERITA LAINNYA