Momen gol Akbar dalam laga ujicoba Persebaya menghadapi Bintang Timur pagi tadi, dalam laga tersebut akbar mencetak dua gol untuk Persebaya (Persebaya)
Duo U-18 Persebaya Bersinar di Laga Uji Coba
Aji Ingatkan Media Agar Tidak Berlebihan

Nama Dicky Kurniawan dan Akbar Firmansyah santer terdengar dalam beberapa pekan ini. Hal ini dikarenakan kedua pemain jebolan Elite Pro Academy Persebaya tersebut diundang dalam latihan tim Persebaya. Setelah dua minggu berlatih bersama seniornya, kedua pemain tersebut menunjukkan progres yang bagus.

Buktinya dalam internal game yang digelar pagi tadi, baik Akbar dan Dicky menyumbangkan gol untuk kemenangan 11-0 Persebaya atas Bintang Timur. Akbar mencetak dua gol lalu diikuti dengan satu gol dari Dicky.

Padahal kedua pemain tersebut tidak bermain full 45 menit bersama tim kedua. Mereka masuk menggantikan Vengko Armedya dan Zulfikar yang ditarik di tengah babak kedua.

Pujian pun mengalir dari penggawa Bajol Ijo lainnya. Contohnya seperti Mahmoud Eid yang memuji kecepatan dari Akbar.

"Pemain nomor 20 memiliki talenta. Larinya cepat, tendangannya keras, hanya tinggal menambah kekuatan ototnya," puji pemain timnas Palestina tersebut.

Pujian juga datang dari winger Persebaya lainnya, Oktafianus Fernando. Menurut pemain yang akrab disapa Ofan tersebut, baik Akbar dan Dicky mampu beradaptasi dengan cepat dengan tempo latihan Persebaya.

"Kalau saya lihat Akbar, Dicky untuk adaptasi sendiri dari awal bagus. Kami sebagai temannya kami lihat cepat adaptasinya, dan punya potensi untuk Persebaya yang akan datang," ungkap Ofan.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso juga mengamini pernyataan Ofan dan Mahmoud. Menurutnya duo Young Green Force tersebut memiliki potensi yang besar ke depan.

Namun dirinya juga berharap kepada awak media untuk tidak terlalu mengeksploitasi berita kedua pemain yang berhasil mempersembahkan trofi Piala Soeratin U-17 tersebut. Mengingat dengan usia yang masih muda mereka masih memerlukan ruang untuk bertumbuh dan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang dimiliki saat ini. (*)

 

BERITA LAINNYA