Momen gol Makan Konate ke gawang Bintang Timur dalam sesi ujicoba Persebaya pagi tadi (Persebaya)
Internal Game Persebaya Menang 11-0 Atas Bintang Timur

Aji: Yang Terpenting Bukan Jumlah Golnya, Tapi Prosesnya

Persebaya menutup pekan kedua latihan dengan mengadakan internal game. Melawan klub internal Persebaya, Bintang Timur, anak asuh Aji Santoso menang 11 gol tanpa balas. Ini menjadi uji coba perdana Bajol Ijo setelah kembali menggelar latihan pekan lalu.

Aji mengungkapkan ingin mengembalikan sentuhan-sentuhan pemainnya lewat internal game pagi tadi. Setelah beberapa bulan mereka tidak merasakan atmosfer pertandingan.
M

Pada internal game tadi, Aji membagi tim menjadi dua. Masing-masing tim bermain satu babak. Dari total 11 gol, lima gol dicetak di babak pertama. Sedangkan enam gol sisa tercipta pada paruh kedua.

"Ini tadi baru pertama, dan itu pun kami bermain dengan dua tim. Tujuannya untuk mengembalikan sentuhan-sentuhan pemain di dalam pertandingan uji coba kali ini," imbuhnya.

Meski timnya mencetak dua digit gol, tidak serta-merta membuat mantan pelatih timnas tersebut berpuas diri. Aji lebih memperhatikan bagaimana proses gol-gol tersebut.

"Uji coba seperti ini yang utama bukan melihat hasil. Tapi bagaimana kerja sama pemain, dan kualitas fisik pemain," terang Aji. “Yang saya perhatikan adalah bagaimana proses terjadinya gol dan bagaimana sentuhan akhir melakukan finishing, itu yang terpenting," pungkasnya.

Kapten Persebaya musim 1997/1998 tersebut masih akan melakukan beberapa pembenahan di sisa waktu persiapan. Dari hasil evaluasinya, Makan Konate dkk masih akan digembleng taktikal dan organisasi permainan dalam dua pekan ke depan. (*)

 

 

BERITA LAINNYA