Aryn Williams berduel dengan Oktafianus Fernando dalam sesi latihan Persebaya sore tadi (11/9). (Persebaya)

Matangkan Permainan Lewat Small Game

Di penghujung pekan kedua latihan, Persebaya kian mematangkan persiapan. Pada latihan sore tadi, Aji Santoso memberikan beberapa menu latihan sekaligus. Taktik dan conditioning pemain masih menjadi fokus utama pelatih Persebaya tersebut.

Makan Konate dkk memulai latihan hari ini dengan memainkan possession ball. Aji ingin segera mengembalikan ciri khas permainan Persebaya yang memperagakan umpan pendek cepat. 

Selain itu, Aji juga memberikan latihan game. Namun, kali ini lapangan permainan lebih diperkecil.

”Latihan banyak pada permainan. Ada permainan possesion game, terus ada game normal dengan lapangan yang kami perkecil,” beber Aji. ”Tujuannya agar anak-anak lebih banyak menyentuh bola,” imbuhnya.

Setelah lebih dari 60 menit latihan taktikal, Aji bergeser pada menu conditioning. Anak asuhnya digembleng sprint pendek beberapa kali.

Pelatih berlisensi AFC A Pro tersebut memuji kondisi penggawa Bajol Ijo yang makin hari menunjukkan progres yang bagus. Menurut Aji mereka menunjukkan sikap yang bagus sebagai oemain profesional. Dengan memberikan yang terbaik bagi tim yang dibela.

”Anak-anak bagus. Persiapan selalu dalam kondisi yang baik,” ungkap Aji. ”Pemain-pemain semua mengikuti jalannya latihan dengan sangat serius, seratus persen, ini yang harus kami apresiasi,” sambungnya. 

Rencananya besok Aji akan menggelar internal game. Untuk melihat lebih jauh perkembangan permainan timnya.

”Normal sih, kita akan melakukan internal game besok. Biasanya kita memang melakukan internal game pada hari Sabtu,” tutupnya. (*)

 

 

BERITA LAINNYA