Bonek Sidoarjo saat membagikan masker dan nasi bungkus di jalan raya di daerah Krembung, Sidoarjo Selatan sore tadi (Bonek Sidoarjo for Persebaya)

Bonek Sidoarjo Bagi Masker dan Nasi Bungkus

Bonek Sidoarjo mendukung rencana Persebaya Surabaya untuk bermarkas di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dalam lanjutan Liga 1 2020. Mereka siap mengamankan agar area stadion steril seperti yang disyaratkan PSSI.

Untuk meyakinkan bahwa Sidoarjo tepat menjadi markas Persebaya, Bonek Sidoarjo itu aktif melakukan aksi kemanusiaan. Berbagi nasi bungkus dan masker adalah salah satu kegiatan rutin yang mereka lakukan saat pandemi Covid-19.

Sore kemarin (11/9), mereka membagikan ratusan masker dan nasi bungkus untuk pengguna jalan raya di daerah Krembung, Sidoarjo Selatan. ”Ini adalah aksi kami yang ke enam di sejumlah titik berbeda di Sidoarjo," kata Mohammad Tri Sugiarto, salah satu kordinator Bonek Sidoarjo. 

Pria yang akrab disapa Tri itu menambahkan, aksi sosial mereka akan terus berlanjut. Sebab, masih ada banyak titik di Sidoarjo yang belum mereka jajaki. ”Pekan depan kami berencana menggelar aksi yang sama di pusat kota Sidoarjo. Sekitar alun alun dan Gelora Delta Sidoarjo,” ucapnya.

Tri yang juga salah satu pentolan di Tribun Jhoner Gate-21 itu menjelaskan, modal dari aksi mereka tersebut bersumber dari urunan Bonek Sidoarjo. Juga dibantu masyarakat serta donatur. ”Alhamdulillah, banyak yang bersimpati dengan gerakan yang sudah lama kami jalankan ini,” bebernya.

Tri dan teman-teman juga bangga karena manajemen Persebaya memilih Gelora Delta Sidoarjo sebagai markas selama lanjutan Liga 1. Sebab, dengan begitu mereka akan semakin dekat dengan Persebaya. Mereka pun bertekad untuk ikut menjaga ketertiban di sekitar Gelora Delta selama Persebaya bertanding di sana. 

”Intinya, kami akan ikut menjaga kondusivitas keamanan dan ketertiban di Sidoarjo. Karena kami cinta Persebaya dan kami sayang Sidoarjo. Karena lancar dan tidaknya Persebaya berhome base di Sidoarjo, juga sedikit banyak ditentukan oleh ketertiban di luar stadion,” jelasnya. (*)

 

 

BERITA LAINNYA