Aksi Aryn Williams saat dikepung beberapa pemain dalam sesi latihan Persebaya sore tadi (Persebaya)

Persebaya Masuki Latihan Tactical

Persebaya kembali menggelar latihan setelah libur kemarin (6/9). Pada latihan yang digelar sore tadi, Makan Konate dkk sudah melahap menu tactical. Pemantapan formasi 4-3-3 yang biasa dipakai Persebaya.

”Hari ini banyak tekanan ke game,” kata Asisten Pelatih Persebaya Mustaqim. 

Terdapat sedikitnya tiga menu utama yang disantap pemain Persebaya. Mulai dari ball possession, finishing, hingga mini game. Semua bertujuan untuk mengembalikan sentuhan bola Makan Konate dkk.

Sementara itu, Mahmoud Eid yang baru tiba kemarin malam langsung bergabung bersama rekan setimnya. Pemain timnas Palestina tersebut tidak melewatkan satu bagian pun dari latihan sore tadi. Mustaqim bahkan sempat memuji kondisi fisiknya.

”Mahmoud saya lihat fit, sangat fit. Tadi dia sempat cerita saya bahwa kondisinya jauh lebih baik daripada saat dirinya pertama kali datang ke Indonesia,” tutur sosok yang ikut membawa Persebaya juara musim 1988 tersebut.

”Terbukti dia latihannya semangat dan saya lihat sentuhannya juga masih bagus,” sambungnya.

Lain lagi dengan kondisi Alwi Slamat. Gelandang Persebaya tersebut harus menepi di bagian akhir latihan. Dirinya mengaku mengalami kaku di bagian otot kaki. 

Alwi dipasang pada posisi bek kiri dalam sesi latihan tadi. Bek kanan ditempati Koko Ari Araya di posisi bek kanan. Bek tengah diisi Arif Satria dan Hansamu Yama.

Karena David da Silva belum deal renegosiasi, posisi penyerang tengah ditempati Patrich Wanggai. (*)

 

 

BERITA LAINNYA