Ernandoi Ari saat melakoni sesi photoshoot menggunakan jersey Persebaya beberapa waktu lalu (Persebaya)
Muncul Berita Tidak Benar Bahwa Dicoret karena Cedera

Persebaya Jamin Posisi Ernando di Skuat Bajol Ijo

Persebaya menegaskan tidak pernah mencoret Ernando Ari Sutaryadi dari skuad musim 2020/2021. Tidak hanya musim ini, namun untuk musim-musim ke depan. Kiper timnas U-19 itu adalah asset masa depan Bajol Ijo.

Bahwa Persebaya saat ini menyeleksi kiper muda, itu karena Nando sedang cedera bahu. Cedera Nando dialami saat menjalani TC timnas. Cedera itu membutuhkan operasi dan membuat ia harus absen sampai akhir tahun nanti untuk pemulihan.

”Nando masih akan bersama kita.  Dia termasuk salah satu pemain yang miliki kontrak panjang,” tegas Candra Wahyudi, manajer Persebaya Surabaya.

Cadra perlu menegaskan posisi Nando karena muncul berita di satu media online yang menyebutkan Nando sudah dicoret dari skuat Persebaya. Penyebabnya adalah cedera yang butuh waktu panjang untuk pemulihan. Padahal, yang terjadi bukan seperti itu.

”Nando harus memulihkan cederanya dengan sebaik-baiknya. kita support ia untuk itu,” kata Candra. ”Nando kemarin telepon juga menanyakan ini. Posisi dia masih pemain Persebaya. Apapun kondisinya, kami akan bertanggung jawab. Nando masih bagian dari Persebaya untuk beberapa tahun ke depan sesuai kontrak,” tegasnya.

Saat ini, Nando masih jalani pemulihan pasca operasi di Jakarta. PSSI memberikan tempat tinggal yang dekat dengan rumah sakit. Untuk mempermudah kontrol dan terapi. Selama itu, tim pelatih Persebaya juga terus memantau kondisi. Sekaligus menyemangati. ”Untuk Nando pintu selalu terbuka. Kapan pun dia mau kembali jika sudah merasa fit. Entah untuk latihan bersama atau yang lain. Kami akan mendukung apapun itu. Termasuk keinginan Nando untuk bisa dapatkan kembali posisi di Timnas  U-19  di Piala Dunia mendatang,” jelasnya. 

Pelatih kiper Persebaya  Benny Van Breukelen juga  menegaskan jaminan itu. Ernando tidak akan dilepas. ”Saya terus menyemangati dia. Juga berkoordinasi dengan  pelatih kiper timnas untuk  pantau perkembangan paca operasi,” jelasnya.

Proses seleksi kiper muda yang dilakukan saat ini, jamin Benny, tidak akan mempengaruhi posisi Nando.  Bahwa Persebaya harus  berburu satu kiper lagi karena memang sesuai kebutuhan. Saat ini, hanya ada dua kiper yang dimiliki Persebaya.  Yakni Rivky Mokodompit dan Angga Saputra. ”Kita harus tambah satu lagi. Terlalu riskan dengan dua penjaga gawang,” ungkapnya. ”Secara regulasi juga tidak apa-apa kan. Bila kita mendaftarkan empat penjaga gawang. Termasuk Ernando,” bebernya. (*)

 

 

BERITA LAINNYA