Makan Konate berduel dengan Aryn Williams dalam sesi latihan Persebaya pagi tadi (Persebaya)

Kembali Tingkatkan Intensitas Jelang Libur Sehari

Pagi ini Persebaya menyelesaikan rangkaian latihan pekan pertama. Aji Santoso kembali menggembleng fisik pemain sebelum meliburkan mereka satu hari.

Pelatih Persebaya tersebut menuturkan dirinya menaikkan intensitas lewat menu physical conditioning. Terdapat beberapa pos yang harus dijalani oleh penggawa Bajol Ijo. Masing-masing pos tersebut bertujuan untuk meningkatkan endurance dan agility pemain.

"Latihan hari ini lebih ke physical conditioning. Tadi intensitasnya cukup tinggi ya, karena besok Minggu, Senin sore baru kami latihan, jadi ini tadi kami naikkan sangat tinggi sekali," terang Aji.

Kapten Persebaya saat menjuarai Liga Indonesia musim 1997/1998 tersebut kondisi fisik anak asuhnya yang mulai terbentuk. Meski dengan intensitas tinggi mereka tetap mampu menjalankan latihan yang berjalan selama kurang lebih dua jam tersebut dengan baik.

"Alhamdulillah pemain menjalani dengan baik, menjalani dengan sangat serius dan mereka menjalani dengan sangat maksimal. Inilah yang selalu saya tanamkan kepada mereka, bahwa pemain profesional itu adalah bagaimana dia bisa mengatur dirinya sendiri," puji Aji.

"Jadi saya lihat, kalau pun enggak saya tungguin, Insya Allah sudah melakukan seratus persen karena mereka sadar akan kebutuhan sebagai pemain sepak bola," imbuhnya.

Pada latihan selanjutnya Aji berencana memoles taktikal tim. Setelah banyak berfokus kepada pengembalian fisik di latihan minggu pertama.

"Mungkin minggu depan kami mulai persentasenya ke taktikal. Karena satu minggu ini kami latihan sangat berat," ungkap Aji.

Pada latihan yang diselenggarakan di salah satu lapangan di Surabaya barat tersebut terdapat satu pemain yang baru bergabung. Dia adalah Aryn Williams. Gelandang Persebaya tersebut baru tiba di kota Pahlawan kemarin malam dan langsung bergabung latihan bersama di pagi harinya.

Sementara itu, Hansamu Yama sempat menepi pada latihan hari ini. Hansamu mengalami sedikit masalah di bagian punggungnya. (*)

 

 

BERITA LAINNYA