Patrich Wanggai melakukan tendangan dalam sesi latihan Persebaya tadi pagi (4/9). (Persebaya)

Aji Mulai Asah Penyelesaian Akhir

Latihan Persebaya memasuki hari kelima. Di penghujung pekan pertama latihan, Aji Santoso mulai menyentuh teknik pemain.

Menu finishing menjadi "sarapan" penggawa Bajol Ijo pada pagi ini. Berbagai skema penyelesaian akhir dicoba oleh Pelatih Persebaya tersebut. Mulai dari skema shooting dan finishing lewat crossing.

"Latihan hari ini kita lebih banyak kepada finishing. Finishing dari crossing dan finishing dari shooting," terang Aji.

Menu penyelesaian akhir tersebut dikombinasikan dengan possession ball. Menurut Aji kombinasi tersebut bertujuan untuk mempersiapkan pemainnya sebelum latihan dengan intensitas lebih tinggi besok.

"kita juga kombinasi dengan possession game, hanya untuk sedikit maintenance, karena besok pagi kami latihan intensitas tinggi, jadi hari ini sedang," imbuhnya.

Pelatih yang pernah menangani timnas Indonesia tersebut juga puas dengan progres pemainnya selama empat hari latihan. Aji melihat keseriusan para pemainnya untuk segera kembali ke performa terbaiknya.

"Alhamdulillah selama persiapan mulai hari Senin sampai Kamis, saya sangat puas. Mereka melakukan dengan serius dan semangat, melakukan secara maksimal," ungkap Aji

"Karena memang saya meminta kepada pemain dalam kondisi seperti saat ini, semua dalam kondisi tidak normal, tidak ada penonton, jadwal juga padat. Maka saya menghimbau semua pemain yang bergabung dengan persebaya siap main, karena pasti kami akan melakukan rotasi," sambungnya.

Sementara itu satu lagi pemain muda Persebaya bergabung dengan latihan tim hari ini. Striker Persebaya U-20, Vengko Armedya diberikan kesempatan oleh Aji untuk berlatih bersama senior-seniornya. (*)

 

 

BERITA LAINNYA