Irfan Jaya saat melakukan sesi fitness di salah satu pusat kebugaran pagi tadi (Persebaya)

Atur Tempo Latihan, Persebaya Latihan di Gym

Demi menjaga pemain dari cedera, tim pelatih Persebaya menjaga tempo latihan. Setelah menggembleng fisik di latihan terakhir, hari ini Makan Konate dkk berlatih di pusat kebugaran. Menu fitness menjadi santapan bagi penggawa Bajol Ijo.

Sebanyak 12 pos harus dijalani oleh masing-masing pemain. 12 pos tersebut dibagi dalam dua bagian, yaitu gerakan menggunakan mesin dan sisanya tanpa mesin.

Menurut pelatih fisik Persebaya, Gaselly Jun Panam, latihan hari ini bertujuan untuk membentuk otot middle ke upper. Selain itu dirinya juga memberikan waktu lebih istirahat bagi pemain dengan mengubah jam latihan.

"Hari ini jelas pengurangan dari yang kemarin, intensitas di sini juga tidak terlalu tinggi. Kita juga mundurkan jamnya, biasanya latihan pagi jam 7 sekarang jadi jam 10 agar istirahat mereka lebih panjang," terang Gaselly.

"Dari 12 pos yang dijalani masing-masing pemain, kita ingin membentuk otot perut ke atas. Seperti otot punggung sampai lengan dan bahu," imbuhnya.

 

Sementara itu Bayu Nugroho yang menepi di latihan kemarin, sempat mengikuti latihan di gym hari ini. Meski begitu pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut mengawali latihan secara terpisah.

Menurut pelatih Persebaya Aji Santoso, Bayu masih dalam tahap recovery. Untuk sisa latihan di pekan ini Bayu diprediksi masih akan menepi.

"Bayu Nugroho mengalami sedikit hamstring. Sepertinya latihan Jumat, Sabtu ini dia masih belum bisa bergabung dengan tim, dia akan latihan tersendiri," jelas Aji. (*)

 

 

BERITA LAINNYA