Data yang dirilis Deportes & Finanzas, Persebaya menduduki peringkat kedua "Views" YouTube terbanyak diantara klub-klub di Asia selama semester satu tahun 2020.
Persebaya Jadi Runner-up Views Youtube Terbanyak di Asia

Pandemi Covid-19 yang menyerang Indonesia pada awal tahun membuat banyak sektor terpukul. Salah satunya tentu sepak bola. Mandegnya kompetisi membuat tim media klub harus berpikir lebih keras untuk menyajikan hiburan bagi suporter.

Namun masa pandemi bukan penghalang untuk berkarya. Paling tidak itulah semangat yang diusung oleh tim media Persebaya. Di tengah minimnya aktifitas di lapangan, justru kanal YouTube Official Persebaya mencatatkan torehan bisa dibilang membanggakan.

Berdasarkan data yang dirilis Deportes & Finanzas, Persebaya menduduki peringkat kedua "Views" YouTube terbanyak diantara klub-klub di Asia selama semester satu tahun 2020. Bajol Ijo berhasil menarik total 21.6 juta penonton di YouTube dalam kurun waktu Januari hingga Juni 2020.

Total penonton tersebut menempatkan Persebaya satu strip di bawah peringkat pertama yang dihuni oleh Al Hilal. Tim raksasa asal Arab Saudi tersebut mencatatkan lebih dari 30 juta views di jejaring sosial berbasis video tersebut.

Di sisi lain, capaian Persebaya melampaui tim asal Asia tenggara lainnya yaitu Muangthong United. Tim asal negeri gajah putih itu hanya berjarak sekitar 400 ribu views di bawah klub kebanggaan arek-arek Suroboyo. Tepatnya 21.2 penonton dikumpulkan oleh Muangthong United selama enam bulan pertama tahun 2020.

Tentunya capaian ini tidak terlepas dari support Bonek Bonita yang setia menikmati sajian video dari tim media Persebaya. Diharapkan juga dengan prestasi ini mampu menjadi pelecut tim media Persebaya untuk bisa terus lebih baik ke depannya.

Mengingat di saat seperti sekarang media sosial klub tidak hanya berperan sebagai tempat untuk memberikan info terbaru. Namun juga sebagai sarana hiburan dan tempat melepas kerinduan suporter akan klub kebanggaannya. (*)

 

 

BERITA LAINNYA