Ilustrasi Ernando Ari menggunakan jersey Persebaya. Kiper muda Persebaya itu saat ini mengalami cedera bahu ketika mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia (GambarReza for Persebaya)

Benny Semangati Nando yang Akan Jalani Operasi Cedera

Kabar buruk datang dari tembok pertahanan Persebaya. Penjaga gawang Persebaya Ernando Ari mengalami cedera bahu saat menjalani pemusatan latihan bersama timnas Indonesia U-19.

"Iya benar, saya mengalami cedera. Waktu itu pada saat latihan timnas dan saat reflek bola keras tangan gak siap jadinya langsung salah," ungkap Nando, sapaan akrabnya.

Kini Nando sedang dalam proses pemulihan cedera. Dirinya dijadwalkan akan naik ke meja operasi besok.

"Kondisinya ya Alhamdulillah sudah mendingan tapi saya akan menjalani operasi besok," terang Nando.

Kabar cedera Nando juga sudah sampai ke telinga pelatih kiper Persebaya, Benyamin Van Breukelen. Dirinya menyayangkan cedera yang didapatkan Nando saat TC bersama timnas.

"Saya sudah dengar tentang cedera yg dialami Nando. Saya sudah telepon anaknya Dan dia mengatakan ke saya cederanya sama seperti yang sebelum-sebelumnya," terangnya.

Pria yang akrab disapa Benny tersebut sebenarnya sudah mengkhawatirkan kondisi Nando saat pertama kali mendapatkan panggilan timnas bulan lalu. Dirinya menyebut cedera yang diderita Nando merugikan pemain dan klub asal pemain.

"Memang waktu dia dipanggil kembali ke timnas U-19 Saya pernah menghawatirkan cederanya akan kembali terulang. Karena awalnya cedera Nando sewaktu membela timnas U-19 juga, dan penanganan dari timnas tidak tuntas sampai pemain nya sembuh," kata Benny.

"Hal ini sebenarnya tidak perlu terjadi kalau Nando tidak dipaksakan selalu untuk tampil dalam keadaan yang belum sembuh total. Ini adalah suatu kasus yg sangat merugikan klub, dan saya rasa membuat si pemain jadi terpukul karena menghadapi kasus cedera yg berulang-ulang," imbuhnya.

Tidak lupa Benny memberikan semangat kepada anak asuhnya. Nando diminta untuk sebentar istirahat dari sepak bola dan fokus pada penyembuhan. Dirinya yakin, dengan usia Nando yang masih sangat muda ditambah skill yang sudah dimiliki akan membuat Nando bisa melakukan comeback yang bagus saat waktunya merumput kembali. (*)

 

 

BERITA LAINNYA