Pemain Persebaya berfoto bersama sebelum pertandingan pembuka Shopee Liga 1 2020 menghadapi Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo (Persebaya)

Konate dan Semua Pemain Lokal Setuju Renegosiasi Kontrak

Manajemen Bajo Ijo bergerak lebih cepat dengan melakukan renegosiasi kontrak pemain. Langkah ini dilakukan guna mengisi kekosongan ”payung hukum” terkait pemenuhan gaji pemain dan ofisial. Khususnya di Bulan Juli dan Agustus 2020.

Dua surat keputusan  PSSI yakni SKEP/48/VI/2020 dan SKEP/53/VIII/2020,   memang tidak tegas mengatur soal pemenuhan hak dua bulan itu.  PSSI hanya  menyarankan klub untuk melakukan  negosiasi kembali  kepada pemain dan ofisial untuk membahas gaji di Juli dan Agustus. 

Atas dasar itu, Persebaya telah berkomunikasi dengan pemain dan ofisial, sejak akhir Juli lalu.  Hasilnya, seluruh pemain lokal sepakat dengan perubahan kontrak sesuai dengan  SKEP PSSI  tersebut. Plus  satu pemain asing yakni Makan Konate.

”Semua pemain lokal sudah sepakat. Plus satu pemain asing yakni Makan Konate. Yang lain masih proses,” terang  Manajer Persebaya, Candra Wahyudi.

Tiga pemain asing lainnya, David Aparecido da Silva, Aryn Glen Williams  dan Mahmoud Eid sejauh ini  masih dalam proses mencari titik temu. ”Kita harap bisa secepatnya tercapai (kesepakatan),”  harapnya.

Kesepakatan juga sudah tercapai dengan tim pelatih. Pelatih Kepala Aji Santoso sudah membubuhkan tanda tangan tanda setuju. Begitu juga dengan para asisten pelatih. Semua bisa memahami dan menerima  kebijakan ini.

”Manajemen menyampaikan terima kasih kepada para pemain dan  teman-teman pelatih yang bisa memahami situasi sekarang ini. Kami juga menghormati pada teman-teman  yang  juga belum menemukan kata sepakat,” pungkas Candra.  (*)

 

 

BERITA LAINNYA