Rachmat Irianto saat mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia sebelum pandemi Covid -19 di Jakarta (PSSI)
Rian Tetap Semangat Jalani TC Meski Piala AFF Ditunda

Beberapa pemain sepak bola Indonesia kini tengah berada di Jakarta. Rencananya mereka dikumpulkan untuk menggelar pemusatan latihan timnas di berbagai jenjang umur. Salah satu pemain Persebaya langganan timnas, Rachmat Irianto juga masuk dalam nama-nama pemain yang dipanggil Shin Tae Yong (Pelatih timnas Indonesia).

Pemain belakang Persebaya tersebut mengaku belum menjalani latihan bersama meski tim sudah berkumpul sejak pekan lalu. Namun Rian tidak khawatir, karena tim pelatih telah memberikan info jadwal latihan kepada dirinya dan rekan-rekannya.

“Sebenarnya info latihan timnas sudah ada tapi mohon maaf masih tertutup, harap dimaklumi ini juga demi kebaikan kami juga,” ungkap Rian.

Pemilik nomor punggung 13 tersebut optimis dengan dengan segera digelarnya latihan timnas. Mengingat timnas Indonesia akan mendapatkan sentuhan dari pelatih baru. Menurut Rian pelatih asal Korea Selatan tersebut memiliki karakter yang kuat.

“Coach Shin Tae Yong adalah pelatih yang disiplin dan suka dengan pemain yang bekerja keras. Pokoknya tipikal pelatih asia timur lah, dan itu baik untuk kami sebagai pemain,” terangnya.

Demi membela Garuda di dada, Rian berjanji untuk memberikan yang terbaik. Meski seperti yang kita tahu, salah satu turnamen yang diikuti timnas Merah Putih, yaitu Piala AFF rencananya akan diundur hingga tahun depan.

“AFF ditunda tidak apa apa, justu itu sangat baik di tengah kondisi saat ini,” ujarnya. “Piala AFF memang event penting, tetapi kesehatan jauh lebih penting,” tutup putra kandung legenda Persebaya Bejo Sugiantoro itu. (*)

 

 

BERITA LAINNYA