Aksi Rizky Ridho dalam pertandingan pekan kedua Shopee Liga 1 2020 menghadapi Persipura di Stadion Gelora Bung Tomo pada 13 Maret 2020 lalu (Persebaya)
Zoubairou: Rizky Ridho Tumpuan Timnas Masa Depan

Beberapa waktu lalu PSSI memanggil beberapa nama pemain untuk bergabung dengan pemusatan Latihan timnas Indonesia. Salah satu yang mendapatkan panggilan adalah pemain belakang Rizky Ridho. Senior Ridho di Persebaya, Zoubairou Garba, memuji pemain yang masih berusia 19 tahun tersebut.

Menurut Zou (panggilan akrab Zoubairou), Ridho memiliki semua faktor penunjang untuk menjadi pemain belakang yang hebat. Tinggi badan dan kemampuan membaca permainan Ridho membuatnya sering memenangkan pertarungan di lini belakang Persebaya.

“Rizky Ridho pemain mudah yang bagus, cara baca permainan dia bagus untuk pemain seusianya,” terang Zou. “Ditambah lagi dia kuat dalam duel udara maupun di bawah,” imbuhnya.

Lebih lanjut pemain yang sudah 14 tahun malang melintang di sepak bola Indonesia tersebut mengatakan bukan tidak mungkin Rizky akan menjadi tumpuan timnas di masa mendatang. Mengingat usianya yang masih tergolong muda dan kesempatannya bermain di salah satu klub terbesar di Indonesia. Zou berharap Rizky selalu diberikan kesehatan sehingga mampu untuk terus mengembangkan permainannya.

“Semoga Allah SWT tetap memberikan dia kesehatan dan panjang umur soalnya saya berharap dia adalah calon pemain timnas senior untuk masa depan, Amiin,” tutup Zou.

Rizky Ridho sendiri kini tengah berada di Jakarta untuk bergabung dengan timnas U-19. Rencananya timnas asuhan Shin Tae Yong tersebut akan menjadi tim proyeksi yang turun di ajang Piala Dunia U-20 di Indonesia tahun depan. (*)

 

 

BERITA LAINNYA