Aksi defender Persebaya, Arif Satria dalam pertandingan menghadapi Persija pada final Piala Gubernur Jatim 2020 beberapa waktu lalu di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo (Persebaya)
Empat Pemain Persebaya Ikut Pemusatan Latihan Timnas Senior

Arif Satria dan Rivky Mokodompit Jadi Pilihan Shin Tae Yong

Timnas Indonesia senior akan kembali melakoni sesi pemusatan latihan sebagai bentuk persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 putaran kedua pada 8 Oktober mendatang. Dalam pemusatan yang direncanakan berlangsung di Jakarta pada tanggal 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang itu, Pelatih timnnas Indonesia, Shin Tae Yong memanggil empat pemain Persebaya. dua diantaranya merupakan nama baru dari Persebaya untuk timnas Indonesia.

Pemanggilan itu tertuang dalam surat PSSI no 1404/AGB/252/VII-2020 yang diterima sekretariat Persebaya pada Senin (20/7) sore. Dalam surat yang ditanda tangani oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi itu menyebutkan bahwa PSSI memanggil Rachmat Irianto, Rivky Mokodompit, Arif Satria dan Koko Ari untuk bergabung dalam pemusatan latihan kali ini. Terpanggilnya Rivky dan Arif merupakan prestasi sendiri bagi Persebaya dalam mengorbitkan para pemainnya. Sebelumnya, ada Koko Ari dan juga Rachmat Irianto yang dipanggil karna penampilan impresifnya bersama Persebaya.

Terpanggilnya empat pemain Persebaya juga mendapat atensi khusus dari pelatih Persebaya Aji Santoso. Menurut pelatih yang juga sempat merasakan berseragam merah putih itu, terpanggilnya empat pemain Perserbaya merupakan sebuah prestasi tersendiri bagi Persebaya.

"Ada 4 pemain Persebaya yang panggil untuk TC timnas senior ini sangat bagus dan positif buat tim persebaya juga menunjukan bahwa Persebaya sebagai tim yang sukses meningkatkan kualitas pemain. Tinggal sekarang bagaimana mereka semua bisa merebut satu posisi di timnas ini perlu fokus, disiplin dan kerja keras,” ujar pelatih yang pernah membawa Indonesia juara Sea Games 1991 lalu.

Rencananya keempat pemain Persebaya tersebut akan langsung bertolak dari kampung halaman masing-masing menuju Jakarta. (*)

 

 

BERITA LAINNYA