Maskot Persebaya, Jojo saat membagikan masker kepada warga Surabaya di sekitar RSUD Dr. Soetomo kemain (15/7) malam. (Persebaya)
Bonek Wani Lawan Covid-19

Jojo Zoro Sebar Masker di Zona Rawan

Gerakan Bonek Wani Lawan Covid-19 terus merebak seolah berlomba dengan pandemi. Semalam komunitas Bonek G-eVolution menggandeng official mascot Persebaya terjun ke area rawan penyebaran virus Corona. Bersama Jojo dan Zoro, mereka mengkampanyekan Tri Wani di daerah jalan Karang Menjangan atau lebih tepatnya sekitar RSUD Dr. Soetomo.

Kampanye yang dilakukan semalam ini terbilang nekat, mengingat rumah sakit tersebut menjadi rujukan pasien Covid-19 dari seluruh penjuru Jawa timur. Namun besarnya semangat kemanusiaan membuat mereka Wani untuk memilih lokasi tersebut.

"Alasan kami memilih kampanye Tri Wani disini karena, ini kawasan rawan, setiap malam selalu ramai, mulai dari pedagang asongan, ojek online hingga tukang becak," ujar Ogik Hartono, salah satu perwakilan Bonek G-eVolution. "Kami merasa perlu mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan terutama di daerah seperti ini” imbuhnya.

Itu sebabnya Ogik dkk mengajak Jojo Zoro dalam kegiatan yang dilakukan semalam. Karena menurutnya, dengan adanya kedua maskot tersebut, kampanye yang dilakukan menjadi lebih humanis tanpa menghilangkan esensi gerakannya.

"Kami sengaja mengajak ofisial maskot Persebaya agar edukasi bisa lebih diterima masyarakat, Jojo dan Zoro sudah familiar dan lebih gampang diingat oleh semua lapisan masyarakat,” terang Ogik.

Seperti halnya komunitas Bonek dan masyarakat pada umumnya, Ogik beserta komunitasnya ingin pandemi Covid-19 bisa segera terselesaikan. Dan diharapkan peran masyarakat lewat Tri Wani mampu mempercepat diberantasnya wabah ini. (*)

 

BERITA LAINNYA