Kodam V Brawijaya dan BPBD Jatim hari ini menyerahkan bantuan masker untuk dipergunakan Bonek dalam kampanye Tri Wani. Total 30 ribu masker diterima oleh presiden klub Persebaya, Azrul Ananda di kantor marketing Persebaya. (Persebaya)
Bantuan untuk Bonek Wani Lawan Covid-19

Kodam V Brawijaya dan BPBD Jatim Salurkan 30 Ribu Masker

Gerakan Bonek Wani Lawan Covid-19 terus mendapatkan dukungan. Kodam V Brawijaya dan BPBD Jatim hari ini menyerahkan bantuan masker untuk dipergunakan Bonek dalam kampanye Tri Wani. Total 30 ribu masker diterima oleh presiden klub Persebaya, Azrul Ananda di kantor marketing Persebaya.

Brigjen TNI Agus Setiawan yang mewakili Pangdam V Brawijaya menyerahkan langsung 10 ribu masker bantuan kepada Azrul. Lulusan Akmil tahun 1990 itu mengatakan bantuan masker ini sebagai wujud nyata support Kodam V Brawijaya kepada gerakan Bonek Wani Lawan Covid-19. 

”Kami menyerahkan masker sejumlah 10 ribu masker kepada sahabat-sahabat dari komunitas Bonek, semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan saya harap ini bisa membantunya Bonek dalam mengkampanyekan Tri Wani,” ungkap Brigjen Agus.

Ia juga mengapresiasi militansi Bonek yang disalurkan lewat kampanye positif saat kompetisi masih diliburkan. ”Saya rasa Bonek sudah berhasil menghapus stigma negatif dengan sikap yang lebih dewasa sebagai suporter, bahkan di saat seperti ini Bonek mau ikut turun membantu masyarakat lewat Bonek Wani Lawan Covid-19,”  imbuhnya.

Di saat yang sama, BPBD Jatim juga menyalurkan 20 ribu masker guna mendukung kampanye Tri Wani. Kasi logistik BPBD Jatim Bige Agus Wahjuono menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Jatim dan BPBD Jatim mendukung penuh gerakan masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19.

”Semoga dengan 20 ribu masker dari Pemprov Jatim ini, teman-teman Bonek bisa lebih maksimal dalam mengedukasi masyarakat, sehingga pandemi Covid-19 segera bisa selesai,” ujar Bige.

Bige memuji kampanye Tri Wani yang digaungkan Bonek. Yaitu wani pakai masker, wani cuci tangan, dan wani jaga jarak. ”Masyarakat Surabaya berkarakter berani, Wani, dalam kondisi saat ini, wani melakukan protokol kesehatan untuk melawan Covid-19,” paparnya.

Rencananya 30 ribu masker yang diterima hari ini akan langsung didistribusikan ke Bonek. ”Untuk mengedukasi warga, kita perlu buah tangan, masker ini akan sangat membantu,” kata Fans Relation Manager Persebaya Sidik Alek Tualeka. (*)

 

 

BERITA LAINNYA