Bonek dari Tribun Gate Jhoner 21 saat membagikan masker di Pasar Menur pagi tadi
Bonek Wani Lawan COVID-19

Gate Jhoner 21 Kampanye Tri Wani di Pasar Menur

Pagi tadi pedagang dan pengunjung pasar Menurdikejutkan dengan sesosok Bajol Ijo yang hadir di tengah-tengah mereka. Buaya raksasa tersebut adalah official mascot Persebaya, Jojo yang turun ke Pasar Menur bersama Gate Jhoner 21 untuk membagikan faceshield.

"Pagi tadi tim Bonek Emergency Rescue Team yangmerupakan tim kemanusiaan dari Gate Jhoner 21 melakukan aksi pembagian face shield di Pasar Menur," ujar Erik Wicaksono, koordinator Gate Jhoner 21. "Kita juga ajak Jojo untuk kampanye Tri Wani hari ini, dan respon masyarakat sangat positif dengan aksi tadi pagi," imbuhnya.

Menurut pria yang akrab disapa Eyik itu, tingginya interaksi masyarakat menjadi alasan pemilihan Pasar Menur sebagai lokasi pembagian APD. Hasil tersebut berdasarkan pantauan dari Bonek Menur yang juga bagian dari komunitas tribun Gate Jhoner 21.

Rencananya, Cak Eyik dan timnya masih akan melakukan operasi serupa di tempat lain. karena menurutnya, kampanye Tri Wani harus terus digalakan agar dapat menekan angka penularan Covid-19.

”Pasar Menur merupakan titik pertama aksi kami, nantisetelah ini akan ada aksi lanjutan,” terang Eyik. ”Nantinya yang kita tuju terutama lokasi padat orang seperti pasar tradisional, karena memang tingkat kesadaran masyarakat akan protokol kesehaanberbanding lurus dengan info dan pengetahuan yang diberikan perihal virus ini,” pungkasnya. (*)

 

 

BERITA LAINNYA