Bonek dari Tribun Kidul saat menyerahkan bantuan kepada PKL di Tambaksari dan Pasar Kapas Krampung (Dokimentasi Tribun Kidul)
Lawan Covid-19, Bagi 500 Face Shield dan Masker

Tribun Kidul Sasar PKL dan Pedagang

Bonek terus bergerak melawan Covid-19. Bonek dari Tribun Kidul, menyasar PKL Tambaksari, juga PKL dan pedagang Pasar Kapas Krampung. Gerakan seperti itu akan semakin digalakkan untuk menyadarkan masyarakat yang belum menjalani protokol kesehatan. 

”Total APD yang kami distribusikan 500 buah. Terdiri dari face shield dan masker,” kata Sinyo Devara, koordinator Tribun Kidul. ”Barangnya sebagian sumbangan dari BNPB, sebagian lagi kami beli dari uang kas tribun,” lanjutnya.

Sinyo menyatakan barang yang didistribusikan di-branding logo Bonek dan Persebaya. Tujuannya, agar mereka yang menggunakannya lebih percaya diri kerena ada identitas kebanggaan disitu.

”Seluruh aktivis Tribun Kidul kami libatkan, juga semua tim kreatif. Karena ini adalah masalah kemanusiaan, jadi semua terpanggil untuk urun rembuk,”

PKL dan pedagang menjadi salah satu sasaran utama karena mereka banyak berinteraksi dengan warga. Mereka rawan tertular, juga rawan menularkan. Karena itu, mereka harus benar-benar disiplin mengenakan masker maupun face shield.

Hari ini, kegiatan Bonek Wani Lawan Covid-19 akan berlanjut ke sejumlah titik. Kampanyenya sama, yaitu tri wani. Wani pakai masker, wani cuci tangan, dan wani jaga jarak. (*)

 

 

BERITA LAINNYA