Patrich Wanggai saat melakoni pemusatan latihan bersama Persebaya di Yogyakarta pada Januari 2020 lalu (Persebaya)
Patrich Wanggai Empat Bulan Ikuti Program Samudra

Fisik terjaga, Berat Badan Turun

Semenjak pandemi Covid-19 pemain Persebaya diminta untuk secara mandiri menjaga kondisi fisik. Sebagai pemain profesional, Patrich Wanggai serius dalam menjalani instruksi tim pelatih Persebaya tersebut. Salah satunya dengan mengikuti program latihan dadi fisioterapis Persebaya, Samudra.

"Saya sudah ikut program dari Sam sekitar empat bulan, setelah liga berhenti langsung inisiatif ikut program," ungkap Patrich.

Adik dari mantan gelandang Persebaya, Izaac Wanggai tersebut mengatakan bahwa program latihan dari Samudra dapat membantunya menjaga kondisi fisik. Terlebih lagi, Patrich juga mengalami penurunan berat badan yang cukup banyak setelah menjalani latihan bersama fisioterapis Persebaya tersebut.

Memang Persebaya sendiri tidak menerapkan sanksi atau denda bagi pemain yang berat badannya bertambah, dengan catatan tidak overweight. Namun penyerang yang pernah membela timnas Indonesia tersebut justru berniat menurunkan berat badan dari sebelumnya, agar lebih prima saat kembali merumput nantinya.

"Jelas terbantu untuk menjaga kondisi fisik, dan yang paling saya rasakan beeat badan turun cukup banyak setelah mengikuti program," jelasnya.

Demi mewujudkan targetnya dalam menjaga berat badan, Patrich juga melakukan diet ketat. Selain tentunya berlatih di gym dan di lapangan tenis apartemen bersama Oktafianus Fernando dan Makan Konate.

"Kita latihan di gym dan di outdoor, di lapangan tenis, kita selang seling biar tidak bosan," kata pemain yang pernah merebut medali perak SEA Games tersebut. "Yang pasti saya juga menjaga pola makan, mulai dari membatasi porsi makan dan membatasi jam makan. Saya terakhir makan jam delapan malam," pungkasnya. (*)

 

BERITA LAINNYA