Kemaluddin berfoto usai menempuh perjalanan dengan sepeda demi menjaga kebugaran (Persebaya)
Muhammad Kemaluddin Jaga Kondisi dengan Bersepeda
Rekor Terjauh Mengayuh dari Temanggung ke Borobudur

Memasuki bulan keempat masa pandemi di Indonesia, masyarakat mulai jenuh dan mencari kegiatan di luar rumah. Salah satu kegiatan yang sedang marak adalah olahraga bersepeda. Gelandang muda Persebaya, Muhammad Kemaluddin rupanya juga tertular demam bersepeda.

Bagi lulusan PPLP Magelang tersebut, bersepeda menjadi salah satu kegiatan rutin untuk menjaga kondisi selama libur kompetisi. Selain itu dirinya juga bisa refreshing dengan melihat pemandangan alam setiap kali bersepeda.

"Selama libur saya jaga kondisi dengan latihan pribadi, kalau tidak ya bersepeda bersama teman-teman," ungkapnya. "Saya memang suka bersepeda dan selama pandemi ini banyak sekali orang-orang yang bersepeda jadi ya sekalian olahraga," imbuhnya.

Pemain yang ikut membawa Persebaya U-20 juara Liga 1 U-20 musim 2019 tersebut menyebutkan rekor terjauh yang pernah ia tempuh adalah saat bersepeda Temanggung menuju candi Borobudur. Jarak dari tempat tinggalnya ke candi Budha terbesar di Indonesia tersebut mencapai lebih dari 50 Kilometer.

"Paling jauh ya dari temanggung sampai candi borobudur, itu lebih dari 50 km kayaknya," terangnya.

Selain bersepeda, Kemal juga mengisi waktunya dengan bermain sepak bola. Tidak hanya untuk mengasah feeling ball, dirinya juga reuni dengan teman-teman seangkatan PPLP dengan menggelar beberapa game eksebisi. (*)

 

 

BERITA LAINNYA