Jojo dan Zoro saat melakukan ziarah dimakam pendiri Persebaya pagi tadi (Dokumentasi Jojo Zoro)
Peringati HUT ke-93 Persebaya

Jojo Zoro Ziarah dan Bantu Warga Surabaya

Meski dalam kondisi pandemi seperti sekarang, masih banyak cara positif untuk merayakan hari jadi Persebaya yang ke-93. Salah satu caranya mungkin bisa meniru yang dilakukan Jojo dan Zoro. Official mascot Persebaya tersebut melakukan ziarah makam dan bakti sosial di beberapa tempat.

"Hari ini kita awali dengan ziarah ke makam pendiri Persebaya di Karang Tembok, penting bagi kita untuk berterima kasih atas jasa para pendiri, karena tanpa beliau-beliau, mungkin kita tidak merayakan hari ini," ungkap Tom, salah satu kru Jojo Zoro.

Sadar dengan kondisi pandemi yang belum membaik, Jojo dan Zoro memutuskan tidak hanya datang untuk berziarah. Bajol dan Ikan Suro tersebut juga membagikan bantuan berupa sembako ke juru kunci makam dan warga sekitar makam.

Selain di area Karang Tembok, Jojo Zoro juga akan menggelar bakti sosial di beberapa titik lainnya. Daerah perbatasan Surabaya Sidoarjo dan Simo akan menjadi tujuan berikutnya dari bakti sosial Jojo Zoro hari ini.

"Total hari ini kita ada 200 paket sembako yang akan disalurkan, terima kasih tentunya untuk ibu presiden klub, Ivo Ananda dan Sedekahrombongan.com serta DNY Skincare yang sudah support penuh kegiatan kita," jelas Tom. "Kita juga bekerjasama dengan RT RW setempat untuk menghindari pengumpulan massa saat pembagian, jadi nanti dibantu oleh warga sekitar agar tepat sasaran dan aman," imbuhnya.

Rangkaian roadshow ziarah dan baksos Jojo Zoro akan ditutup dengan doa bersama anak yatim di kawasan Simo sore nanti. Selain mendoakan kejayaan Persebaya di usianya yang ke-93, tim Jojo Zoro juga mengajak Bonek Bonita dimanapun berada untuk menjaga kesehatan dan mendoakan agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Sehingga sepak bola di Indonesia bisa kembali digulirkan. (*)

 

BERITA LAINNYA