Irfan Jaya saat membela Persebaya menghadapi Persik Kediri dalam laga pembuka Shopee Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo pada 29 Februari lalu (Persebaya)
Jelang Ulang Tahun Persebaya ke-93

Bangga Pernah Menginap di Karanggayam, Irja Kangen Pesta di GBT

Sejak mengawali karir profesionalnya di Persebaya tahun 2017, Irfan Jaya menjadi salah satu pemain yang paling setia. Menjadi bagian dari era kebangkitan Green Force memberikannya banyak pengalaman.

Menurut pemain yang akrab disapa Irja tersebut, dirinya merasakan kerasnya berjuang dari nol. Mulai tidak dikenal oleh siapa pun, menginap di mess Persebaya yang terletak di jalan Karanggayam, hingga akhirnya menjadi pemain berkelas timnas. Semua itu diraih bersama klub kebanggaan arek-arek Suroboyo.

"Saya bangga pernah merasakan sensasi menginap di mess Persebaya, meski hanya 20 hari, karena di sana pernah menginap pemain-pemain besar di sepak bola Indonesia," tutur Irja. "Persebaya sejauh ini saya merasakan semakin hari semakin bagus, terutama dalam sisi manajemennya," imbuhnya.

Empat musim bersama Bajol Ijo, Irfan Jaya telah menyumbangkan beberapa trofi. Titel kampiun turnamen pramusim Piala Dirgantara, juara Liga 2, hingga yang terbaru Piala Gubernur Jatim berhasil didaratkan ke lemari trofi Persebaya oleh pemain asal Bantaeng tersebut.

Untuk torehan individu, dirinya juga pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga 2 musim 2017.

"Hal paling berkesan yaitu memberikan gelar juara untuk Persebaya dan membahagiakan supporter Bonek," terang Irja. "Dan sebaliknya, dukanya kita saat tidak bisa memberikan kemenangan untuk tim dan membuat Bonek kecewa," lanjutnya.

Menjelang ulang tahun Persebaya, Irja mengungkapkan kerinduannya dengan suasana pesta di Gelora Bung Tomo.

"Tiga kali saya merasakan HUT Persebaya, semua sangat berkesan menurut saya karna selalu merayakannya di GBT bersama Bonek dan Bonita dan itu sangat meriah dan menarik," ungkapnya.

Namun dengan kondisi seperti sekarang dirinya meminta seluruh Bonek dan Bonita untuk menahan diri. Karena kesehatan dan keselamatan harus menjadi prioritas utama di masa pandemi.

"Jujur pastinya kangen, kan sudah terbiasa pesta di GBT, tapi ya karena ada wabah ya mari kita menjaga diri, kita masih bisa merayakan ulang tahun Persebaya dengan memberikan doa terbaik," kata Irja.

Pemilik nomor punggung 41 tersebut berharap, seiring dengan bertambahnya usia, kejayaan terus mengiringi Persebaya. "Harapan saya semoga Persebaya bisa berjaya dan meraih banyak prestasi di tahun ini," tutupnya. (*)

 

BERITA LAINNYA