Kegiatan Bonek CIlik dalam acara Kapal Api Bonek Fair 2019 di parkiran Delta Plaza beberapa waktu lalu (Persebaya)
Menyambut Ulang Tahun Ke-93 dengan #KAN93N Persebaya

Tanggal 18 Juni, 16 hari lagi, Persebaya akan merayakan ulang tahun. Ke-93. Di tengah pandemic Covid-19, momen spesial tersebut terpaksa dirayakan dengan mematuhi physical distancing yang digariskan pemerintah.

Persebaya akan mengangkat tema #KAN93N dalam rangkaian perayaan anniversary tahun ini. Ya, semua stakeholder Persebaya saat ini sedang kangen berat. Kangen bertanding, kangen berlatih, kangen mbonek, bahkan kangen untuk sekadar bertemu keluarga besar Persebaya.

Karena itu, sejumlah acara rangkaian ultah disusun untuk mengobati kangen. Salah satunya challenge nge-chant bareng secara online melalui Zoom call. Masing-masing komunitas atau kelompok diberi kebebasan nge-chant bareng bersama berapa orang. Pun chant yang dipilih.

”Video nge-chant online itu monggo diupload di Instagram, dilengkapi dengan hastag #KAN93N Mbonek,” kata Fans Relation Manager Persebaya Sidik Tualeka.

Selain nge-chant, Persebaya juga mengajak Bonek-Bonita untuk aktif berolahraga. Menyambut ultah ke-93 akan diselenggarakan challenge sit-up selama 93 detik. ”Yang paling banyak akan mendapatkan hadiah menarik dan kesempatan berlatih bersama pemain dan pelatih Persebaya,” ucap Alek, sapaan Sidik Tualeka.

Tidak kalah seru, lomba kreasi Logo Wong Mangap. Logo yang diinisiasi Dahlan Iskan itu telah menjadi kebanggaan dan identitas Bonek. Di kaos maupun atribut Bonek lainnya logo tersebut bisa ditemui. Dengan desain dan kreasi masing-masing komunitas. Di kantor marketing Persebaya, ada kreasi Logo Wong Mangab dalam versi puzzle.

”Ada Logo Wong Mangap yang original seperti kita kenal selama ini. Ada logo yang dimodifikasi mirip wajah rocker, wajah santri, atau yang lain. Nah, menjelang ulang tahun ke-93, kita ingin menampung kreasi Logo Wong Mangab berdasarkan ciri masing-masing komunitas,” papar Alek.

Syarat dan ketentuan masing-masing challenge dan lomba itu akan diumumkan secara resmi di akun media sosial Persebaya pada 4 Juni lusa. (*)

 

BERITA LAINNYA