Presiden Persebaya bersama Rektor UMSurabaya berfoto bersama usai proses penandatanganan kontrak Persebaya dengan UMSurabaya di Auditorium At-Tauhid Tower Lt.13 UMSurabaya pada (17/2) lalu. (Persebaya)

Dukung Penanganan Covid-19, UMSurabaya Lelang Jersey Persebaya

Pandemi Covid-19 telah menimbulkan permasalahan sosial ekonomi yang begitu luas di masyarakat. Perkaj informal dan UMKM yang tergolong masyarakat rentan, langsung merasakan akibat buruk dari aturan physical distancing yang diterapkan pemerintah. Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) tergerak untuk berperan aktif untuk membantu mereka.

Universitas yang dipimpin Rektor Dr. dr. Sukadiono MM tersebut menginisiasi gerakan sosial yang diberi nama Optimum. Itu adalah singkatan dari ”Optimisme UMSurabaya. Dari gerakan itu, UMSurabaya mengajak masyarakat untuk membantu kelompok terdampak.

Salah satu upaya Optimum untuk menggalang dana adalah lelang jersey Persebaya. sebagai salah satu official sponsor Persebaya di musim 2020, UMSurabaya mendapatkan jersey playmaker Rendi Irwan untuk dilelang.

Lelang Jersey Persebaya yang dilakukan oleh UM Surabaya untuk membantu mereka yang terdampak Covid-19 (Instagram Um Surabaya)

”Hasil lelang jersey 100% akan di donasikan kepada mereka yang terdampak Covid-19, hal ini juga bagian dari kerja sama sekaligus amal Persebaya dan UMSurabaya,” kata Sukadiono.

Dede Nasrullah, M.Kep, mewakili Muhammadiyah Covid-19 Command Centre (MCCC), menyambut baik lelang jersey Persebaya. Menurut dia, dana yang terkumpul bisa digunakan untuk mendukung berbagai program filantropi yang diselenggarakan Muhammadiyah. Di antaranya adalah THR bagi guru TPA, donasi APD, pembagian vitamin C, dan pemberian paket sembako untuk terdampak Covid- 19.

Lelang jersey tersebut dilakukan mulai 12 Mei pukul 12.00. Dan akan ditutup besok (14/5) pada pukul 20.00. Jersey Rendi itu dibuka dengan harga Rp 700.000. Kenaikan penawaran pada kelipatan 50.000. Persyaratan dan mekanisme lelang selengkapnya bisa dibaca di akun Instagram resmi @umsurabaya. (*)

 

 

BERITA LAINNYA