Ruben Sanadi ketika berseragam Persebaya dalam laga menghadapi Persela Lamongan di Stadion Surajaya beberapa waktu lalu (Persebaya)

Eks Kapten Persebaya Lelang Jersey untuk Tenaga Medis di Papua Barat

Mantan kapten tim Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi melelang jersey-nya untuk membantu tenaga medis yang berjuang melawan pandemi coronavirus di Papua Barat. Yang sangat spesial, jersey tersebut bertanda tangan seluruh pemain dan tim pelatih Persebaya musim 2019 kemarin.

Ruben bergabung dengan Persebaya pada 2018 lalu. Ia datang bersama pemain-pemain dari Papua lainnya, seperti Nelson Alom, Osvaldo Haay, dan Ferinando Pahabol. Ia langsung menempati pos utama di sektor bek kiri. Pada musim pertamanya di Persebaya, Ruben membawa Green Force finis di urutan kelima Liga 1 2018. 

Pengabdian Ruben berlanjut pada musim 2019. Kali ini ia sudah ditunjuk sebagai kapten tim. Ruben menjadi kapten Persebaya asal Papua pertama setelah era Erol Iba, sewindu lalu. Pada musim keduanya ini Ruben mengantarkan Persebaya sebagai runner up Liga 1 2019. 

Pada awal 2020 ia mengumumkan berpisah dengan Persebaya. Eks penggawa Persipura Jayapura ini berlabuh ke Bhayangkara FC. Meski demikian, bukan berarti silaturahmi dengan Persebaya memudar. Terbaru, Ruben melelang jersey Persebaya miliknya untuk membantu tenaga medis di Papua Barat. 

"Sebelum pelelangan ini, saya pribadi sudah meminta izin ke tim saya Bhayangkara FC dan pihak Persebaya," jelas fullback berusia 33 tahun tersebut.

Jersey tersebut dilelang melalui akun Instagram pribadinya. Lelang jersey ini dibuka di harga Rp 2 juta. Para peminat harus mengajukan penawaran dengan kelipatan Rp 100 ribu. Ruben menegaskan, peserta lelang tidak boleh menggunakan akun anonim. Lelang jersey milik Ruben akan ditutup pada Minggu (10/5) nanti pukul 17.00. 

"Pemenangnya akan saya hubungi sendiri lewat video call. Seluruh hasil dari lelang ini 100 persen akan diberikan dan disumbangkan untuk membantu tenaga medis yang terus berjuang melawan pandemi COVID-19 di Papua Barat," tegas eks pemain Persikota Tangerang itu.

Ruben bukan satu-satunya pesepak bola yang melelang jerseynya untuk membantu penanganan pandemi coronavirus di Indonesia. Langkah serupa sudah dilakukan mantan rekan Ruben di Persebaya, M. Hidayat. Hidayat melelang jersey Persebaya edisi Piala Presiden. Dana hasil lelang disalurkan ke lembaga kesehatan di Bontang.

Oktafianus Fernando juga menyumbangkan koleksi jersey away-nya untuk dilelang oleh PSSI Pers. Jersey tersebut laku Rp 2,2 juta dan akan disumbangkan untuk penanganan Covid-19. (mainmain.id)

 

 

BERITA LAINNYA